Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT ke-38, SMP Negeri Kapas Tonjolkan Rakitan Sepeda Energi Listrik

blokbojonegoro.com | Friday, 03 December 2021 11:00

HUT ke-38, SMP Negeri Kapas Tonjolkan Rakitan Sepeda Energi Listrik SMP Negeri 1 Kapas memamerkan sebuah inovasi berupa perakitan sepeda listrik dalam kegiatan ekonomi kreatif dan enterpreneur. (Foto: blokbojonegoro.com/Lizza A)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna menumbuhkan kreativitas dan inovasi bagi siswa jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMP Negeri 1 Kapas memamerkan sebuah inovasi berupa perakitan sepeda listrik dalam kegiatan ekonomi kreatif dan enterpreneur.

Acara yang dikemas tahun 2021 ini juga untuk merayakan HUT SMP Negeri 1 Kapas ke - 38 tahun 2021. Giat tersebut dihadiri seluruh kepala SMP Negeri se - Kabupaten Bojonegoro, bersamaan dengan penyerahan piala lomba juara yang selenggarakan oleh Bank Jatim.

"Kami bangga atas inovasi dan kreativitas yang diraih siswa kami dari SMP Negeri Kapas," tegas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro, Fathur Rokhim.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Bojonegoro mengungkapkan, tenaga pendidik era sekarang harus bisa mengembangkan kreativitas dan inovasi para siswa ditengah Pandemi Covid-19. "Termasuk mengenali potensi yang dimiliki para siswa tugas guru harus mengetahui sehingga bakat siswa bisa dikembangkan," ungkap Fathur Rokhim.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kapas, Bambang Hadi mengatakan, kegiatan ekonomi kreatif dan enterpreneur yang digagas oleh SMP Negeri 1 Kapas ini bertujuan untuk mengembangkan kewirausahaan siswa. Nantinya, hasil dari kreativitas siswa bisa meningkatkan ekonomi.

"Ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, pengetahuan dan ide dari siswa sebagai aset untuk membuat perekonomian bergerak maju. Konsep ekonomi kreatif ini sudah terbukti dapat mengembangkan sektor perekonomian," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : SMP, inovasi, sepeda, listrik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini