Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PC PMII Bojonegoro, Galang Dana Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

blokbojonegoro.com | Friday, 10 December 2021 20:00

PC PMII Bojonegoro, Galang Dana Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru PMII menggalang dana di jalanan. (blokBojonegoro/Lizza)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro menggalang dana untuk disalurkan ke pengungsi erupsi Gunung Semeru atau yang dikenal Mahameru tepat berada di Kabupaten Lumajang.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Herri Siswanto, mengatakan aksi ini sebagai wujud rasa kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru. Maka, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan untuk membantu sesama. "Nantinya hasil dari galang dana ini akan disalurkan ke korban erupsi semeru di Lumajang," tegas Heri.

Dia mengatakan, aksi galang dana ini melibatkan seluruh mahasiswa di kampus Bojonegoro terutama yang tergabung di PMII. Di antaranya kader-kader PMII di Komisariat Unu Sunan Giri, Unigoro, Universitas Terbuka, At-Tanwir, IKIP PGRI dan STIE Cendekia. "Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader PMII di Bojonegoro baik di tingkat rayon hingga komisariat," katanya.

Heri menjelaskan, aksi galang dana ini dibagi menjadi lima titik meliputi simpang empat Pos Polisi Krempyeng, simpang empat Jalan Veteran, simpang empat PLN, Jembatan Sosrodilogo, dan simpang empat pasar buah. Dia melanjutkan ada sekitar 100 lebih kader yang mengikuti aksi galang dana ini.

"Galang dana ini dimulai pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang. Dan dapat mengumpulkan dana sekitar Rp15 juta lebih yang nantinya akan disalurkan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru," jelasnya.

Dia menambahkan, diharapkan dengan aksi galang dana yang kami selenggarakan hari ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban korban musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang. "Harapan kami adanya galang dana ini nantinya bisa meringankan beban para korban erupsi Semeru, baik secara moril maupun materiil," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : PMII, dana, gunung, semeru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini