16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diundang Fauzan Fuadi, Perawat Bojonegoro Berharap Masuk PPPK 2022

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 December 2021 19:00

Diundang Fauzan Fuadi, Perawat Bojonegoro Berharap Masuk PPPK 2022

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tidak adanya kuota tenaga kesehatan (Nakes) dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, membuat petugas medis tidak tinggal diam. Mereka mengadukan keinginannya kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Fauzan Fuadi, agar masuk PPPK 2022.

Hal itu disampaikan para perawat di Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bojonegoro, saat diundang Fauzan Fuadi, diacara sosialisasi wawasan wawasan kebangsaan disalah satu cafe dan resto di Kota Bojonegoro, Sabtu (11/12/2021).

"Kita berharap di tahun 2022, rekrutmen PPPK ada kuota Nakes untuk Bojonegoro," kata ketua PPNI Kabupaten Bojonegoro, Sukir, usai menjadi salah satu narasumber sosialisasi wawasan kebangsaan.

Perawat yang sekarang bertugas di Kecamatan Sekar menyebut, di Kabupaten Bojonegoro ada 1.873 perawat yang terdaftar di PPNI. Namun mereka terbagi ada yang sudah PNS, tidak jadi perawat lagi dan yang lainnya. Sehingga saat ini yang dirasa nasibnya belum jelas ada sekitar 174 perawat.

"Rekrutmen PPPK kemarin tidak ada formasi nakes dan rencananya rekrutmen berikutnya ada kuota Nakes di Bojonegoro dan akan total diperjuangkan. Bahkan dari pusat di tahun 2022 juga akan ada rekrutmen (PPPK untuk Nakes)," jelasnya.

Sementara itu Fauzan Fuadi menuturkan, akan mengakomodir aspirasi masyarakat Bojonegoro yang menjadi Dapil, untuk diupayakan dan diperjuangkan. Meskipun PPPK kewenangan pemerintah pusat, kita akan membantu dan menyampaikan aspirasi dari daerah ke pusat.

"Termasuk koordinasi dan konsolidasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa di pusat," tutur ketua fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur, menanggapi aspirasi perawat Bojonegoro.

Masih menurut Fauzan, adanya PPKM betul-betul menjerit karena para perawat sudah bekerja maksimal, tapi tidak dibarengi hak honor. Jangankan reward pengabdian, tetapi honor mereka harus tertunda dan pencairannya terkadang 3 bulan baru menerima honor. [zid/ito]

Tag : PPNI, Bojonegoro, pppk, nakes, dprd, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat