Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Libur Nataru, Polres Bojonegoro Genjot Vaksinasi Covid-19 Dengan Door to Door

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 December 2021 18:00

Jelang Libur Nataru, Polres Bojonegoro Genjot Vaksinasi Covid-19 Dengan Door to Door

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro dengan instansi terkait berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi untuk mencegah lonjakan kasus positif pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

“Vaksinasi tidak boleh kendor. Justru saat kasus positif Covid-19 tengah rendah, vaksinasi harus ditingkatkan terutama bagi lansia dan kelompok rentan,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Sabtu (11/12/2021).

Pandia mengungkapkan bahwa fokus Polres Bojonegoro adalah mempertahankan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 serendah mungkin dan tidak ada peningkatan.

Selain itu, Polres Bojonegoro juga telah menyiapkan strategi antisipasi Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru, salah satunya dengan memastikan tempat ibadah, rumah ibadah, pusat perbelanjaan dan wisata agar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini akan diikuti dengan percepatan vaksinasi lansia dengan door to door.

“Seperti Sabtu seluruh Polsek jajaran melaksanakan vaksinasi dengan door to door. Polres Bojonegoro terus mendorong percepatan program vaksinasi dengan door to door. Tujuannya mengantisipasi penyebaran virus dapat ditekan. Harapannya pada saat liburan Natal dan Tahun Baru imunitas sudah terbentuk,” jelas Pandia.

AKBP EG Pandia menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi mobilitas pelaku perjalanan internasional seperti pekerja migran. Polsek jajaran melalui para Bhabinkamtibmas diminta betul-betul serius mengawasi kegiatan masyarakat serta mengedukasi warga binaannya tentang penerepan protokol kesehatan yang harus dijalankan dan dipatuhi.

“Disiplin protokol kesehatan tetap menjadi kunci utama bagi setiap orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru. Dengan harapan Bojonegoro bisa ke zona hijau atau PPKM Level 1,” tegas AKBP EG Pandia.

Hingga saat ini menurut data dari Dinas Kominfo Jawa Timur, update situasi perkembangan covid-19 per 11 Desember 2021, semua daerah/kabupaten masuk zona kuning yang artinya daerah dengan risiko penyebaran rendah, meski begitu masih ada beberapa pasien dengan kasus aktif terkonfirmasi positif covid-19.

Kasus aktif tertinggi ada di Kabupaten Mojokerto dengan 14 kasus aktif, disusul Kabupaten Malang 12, Kabupaten Tulungagung 11, Kabupaten Sidoarjo 9 dan Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi serta Ngawi ada 8 kasus aktif.

Untuk Bojonegoro sendiri ada 4 kasus aktif. Selain itu ada 5 kota/kabupaten di Jawa Timur dengan status zero kasus aktif, yaitu Kabupaten Magetan, Situbondo, Kota Madiun, Blitar dan Kota Pasuruan.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. "Agar penyebaran status Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro bisa zero, dan tak ada lagi kasus aktif," jelasnya. [mu]

 

Tag : vaksinasi di bojonegoro, libur nataru, natal dan tahun baru 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini