13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Virtual Job Fair 2021 Sebagai Media Informasi, Kolaborasi dan Konektivitas

blokbojonegoro.com | Monday, 13 December 2021 15:00

Bojonegoro Virtual Job Fair 2021 Sebagai Media Informasi, Kolaborasi dan Konektivitas Pembukaan Bojonegoro Job Fair 2021. (Foto: Humas Pemkab untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bojonegoro Virtual Job Fair 2021 kembali di gelar. Sebanyak 22 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti jasa keuangan/perbankan, otomotif, industri perdagangan, perhotelan dan sektor jasa. Turut andil berpatisipasi untuk memberikan ruang penawaran bagi pencari kerja di Bojonegoro sesuai formasi serta kualifikasi yang dibutuhkan.

Pembukaan Bojonegoro Job Fair dibuka secara virtual oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan dilaksanakan selama dua hari 13-14 Desember 2021 bertempat di hall SMK Negeri 1 Baureno pada Senin (13/12/2021).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Wely Fitrama, menyampaikan pelaksanaan pembukaan Bojonegoro Job fair 2021 ini merupakan bentuk pelayanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat dalam rangka memberikan ruang dan peluang penempatan kepada sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten di bidang masing-masing. Hal ini seiring peningkatan angka pertumbuhan penduduk dan dampak dari Pandemi Covid-19 dalam kurun waktu 2 tahun ini.

Menurut Wely, dengan adanya bursa kerja yang diadakan di SMK Negeri maupun Swasta di seluruh Kabupaten Bojonegoro. Hal ini memberikan semangat dalam upaya mendukung penempatan tenaga kerja yang terampil, selain telah dibekali sertifikasi bagi para lulusannya. Juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Bojonegoro sehingga mampu tertampung.

"Mulai tahun 2019 Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan selalu mengupdate setiap harinya terkait ruang pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Di wilayah Kabupaten Bojonegoro melalui situs www.bojonegorokarir.com dan akun instagram @bojonegorokarir," tegas Wely.

Sampai akhir November 2021 jumlah perusahaan yang melaporkan lowongan pekerjaannya sejumlah 564 perusahaan dan sudah menyerap 44.091 orang/ tenaga kerja.

"Bojonegoro job fair 2021 ini menjadi rule model terkait kebutuhan tenaga kerja khusus di masa orientasi baru. Dan merupakan puncak dari bentuk pelayanan tenaga kerja di Kabupaten Bojonegoro," ucapnya.

Hadir secara virtual pada kesempatan pembukaan Bojonegoro Virtual Job Fair 2021, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah, menyampaikan impact/dampak pandemi covid 19 selama 2 tahun ini sangat berpengaruh di berbagai sektor-sektor yang lain.

Dalam kondisi tersebut Kabupaten Bojonegoro mampu bertahan sehingga kurs ekonominya hanya turun/ minus 1% diluar sektor migas. Dan 0,04% dengan sektor migas, sehingga artinya kebijakan Pemkab Bojonegoro sudah sesuai dan on the track.

"Di sektor pendidikan Pemkab telah menyiapkan mencetak generasi muda yang unggul, tangguh, yang bisa mengisi ruang-ruang terhadap sektor-sektor industri," sambung Bupati Anna.

Menurut Bupati, tujuan diselenggarakan Bojonegoro Virtual Job Fair 2021 ini memberikan informasi terhadap beberapa potensi formasi dan potensi berinovasi.

Dengan harapan Bojonegoro Job Fair 2021 ini tidak hanya memberikan informasi pekerjaan, namun juga memberikan informasi satu sama lain, berkonektivitas. "Dan berkolaborasi, karena era sekarang sudah tidak berkompetisi, namun berkolaborasi,"pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Bojonegoro, job, fair, smkn baureno, lowongan, pekerjaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat