20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |   15:00 . EMCL Bersama Mitra Gelar LPJ Pembangunan Instalasi Air Bersih   |   14:00 . Pemkab Rencanakan Pengadaan Pompa Air di Lebaksari   |   13:00 . Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi   |   12:00 . Kemendag Lepas Ekspor Olahan Sorgum Produk Unggulan Desa   |   11:00 . Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto   |   09:00 . Bengawan Solo Masih Siaga 1, Tren Turun Cepat   |   07:00 . Journaling Benarkah Bagus untuk Kesehatan Mental?   |   18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |  
Sun, 23 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Faiqotul Himmah, Raih IPK Tertinggi UNUGIRI

Tak Pernah Tunda Tugas Kuliah

blokbojonegoro.com | Monday, 13 December 2021 19:00

Tak Pernah Tunda Tugas Kuliah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sembari menunjukkan piagam, Faiqotul Himmah, mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, Universitas Nadhatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, meraih penghargaan atas prestasi kategori IPK tertinggi 3.94 tingkat Universitas.

Faiq sapaan akrab Faiqotul Himmah baru saja menyandang gelar S.Pd. Putri dari M. Asrory Nadlim dan Siti Aisyah ini asli warga Desa/Kecamatan Temayang RT.04/RW.02,  Kabupaten Bojonegoro.

Perihal sukses menjadi mahasiswi berprestasi, gadis penyuka seafood ini melalui perkuliahan sebagaimana mahasiswa pada umumnya yaituempat tahun.

Bagi Faiq, kunci sukses hingga ia menyandang cumlaude, karena dirinya tidak pernah menunda menyelesaikan tugas perkuliahan, bahkan itu dilakukan mulai dari awal dirinya jadi mahasiswa.

Misal sudah dibagi RPS dan kontrak kelas, Faiq langsung mencari tema-tema yang berkaitan dengan materi perkuliahan, untuk kemudian segera diselesaikan apabila ada tugas beserta kelompok.

"Tentunya semua dikerjakan dengan maksimal dan sebaik mungkin, sebagaimana ketentuan bapak dan ibu dosen pengampu matkul," ucap dara asal Temayang ini.

Selain tidak menunda-nunda pekerjaan, bagi Faiq memperhatikan Indeks Prestasi (IP) setiap semester itu juga merupakan hal terpenting.

"IP tiap semester itu saya pantau untuk dipertahankan. Meskipun sesekali sempat turun waktu awal kuliah daring, saya perbaiki untuk semester berikut,” tegasnya.

Selain itu, ia juga akrab dengan dosen. Sebab kunci sukses menyandang gelar IPK tertinggi universitas tidak terlepas dari keakraban yang dijalin dengan segenap dosen selama menjadi mahasiswa.

"Menjalin keakraban dengan dosen-dosen PAI, prinsipnya agar mudah menyerap ilmu. Supaya ada chemistry, sehingga terbangun ikatan emosional untuk menyerap ilmu," imbuhnya.

Dara kelahiran Bojonegoro, 21 Februari 1998 ini juga tak lupa senantiasa berdoa dan meminta support serta restu kedua orang tuanya dalam aktifitas belajar.

"Doa dan ikhtiar yang dilakukan secara maksimal juga merupakan kunci sukses yang mengantarkan saya menjadi mahasiswa berprestasi," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : mahasiswa unugiri, Faiqotul Himmah, wisuda unugiri 2021



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat