19:00 . Tren Hijab Segi Empat dan Pashmina Warna Pastel Jadi Idola   |   18:00 . Peringati Hari AIDS, STIKes Rajekwesi Edukasi Masyarakat   |   17:00 . Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro   |   15:00 . Damisda Buat Program Pemkab Lebih Terukur   |   14:00 . Berikut Para Juara Lomba pada Gebyar PAI SMA   |   13:00 . MGMP PAI Bojonegoro Gali Minat dan Bakat Siswa Melalui Lomba   |   11:00 . SMP Negeri 1 Kapas Terapkan Program Desasari   |   08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |  
Mon, 05 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Ajak Perempuan Dorong Sektor Ekonomi dan Pembangunan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 December 2021 14:00

Bupati Anna Ajak Perempuan Dorong Sektor Ekonomi dan Pembangunan Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menyelenggarakan seminar Hari Ibu yang diperingati tanggal 22 Desember. Seminar digelar di pendopo Malowopati, pada Kamis (16/12/2021).

PLT Kepala DP3AKB, Ninik Susmiati, mengatakan peserta seminar berasal dari berbagai kalangan. Diantaranya sekitar 130 perempuan dari berbagai organisasi, ibu-ibu kepala OPD, ibu-ibu pejabat eslon 3 lingkup Pemkab Bojonegoro, ibu-ibu camat SD Dharmawanita se-Kabupaten Bojonegoro, ibu-ibu koordinator penyuluh KB, ibu-ibu Dharmawanita dan juga ibu-ibu pelaku usaha UMKM Bojonegoro.

"Dalam momen ini, kami datangkan 2 narasumber yang sangat luar biasa, yaitu yang pertama Reni Widya Lestari, dari Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dan juga Yuanita Rosalina Dewi psikolog RSUD Dr R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro," tegasnya.

Wanita yang menjabat sebagai PLT Kepala DP3AKB, menyampaikan maksud dari tema yang diangkat Perempuan Indonesia Berdaya untuk Pulihkan Ekonomi Bangsa di Masa Pandemi Covid-19, adalah untuk memberikan inspirasi bahwa perempuan Indonesia merupakan salah satu penguat ekonomi keluarga. Hal itu sebagai bentuk perjuangan perempuan Indonesia dari masa-masa.

"Dan juga mengembangkan jejaring antar pelaku usaha perempuan Bojonegoro agar saling mendukung dalam membangkitkan perekonomian," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan bahwa perempuan bisa masuk dalam berbagai sektor usaha layaknya laki-laki, namun ada satu fungsi yang tidak bisa dilakukan bapak-bapak yaitu melahirkan. "Maka dirayakanlah Hari Ibu, bukan hari bapak, itulah keunikan ibu-ibu. Perempuan itu indah, bukan semata-mata postur tubuh, tapi juga dari inner beauty," tegas Bupati.

Bupati menambahkan, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga itu bukan pilihan tapi untuk dilaksanakan. Misalkan anak atau karir, dua-duanya harus tuntas dilakukan. Tetapi kesuksesan perempuan pasti ada laki-laki di sampingnya, begitu pula sebaliknya.

Sebab kesinambungan kolaboratif antar laki-laki dan perempuan ini penting. Perempuan dalam mendorong sektor ekonomi dan pembangunan itu kontribusinya besar," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bupati, bojonegoro, umkm, rsud, dprakb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat