19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |   19:00 . Luapan Kali Kening Rendam Ratusan Rumah Warga Parengan   |   18:00 . Produksi Besar, JTB Bakal Jadi Tulang Punggung Energi Gas Nasional   |   17:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Rakor Penyuluh Agama Islam di TPG   |   16:00 . Peringatan HSN, DPD PKS Bojonegoro Gelar Lomba Baca Kitab Kuning   |   15:00 . Meriah! KKN UNUGIRI Kelompok 44 Desa Jetakwanger Gelar JNS   |   13:00 . Seorang Saksi Diperiksa, Total Kerugian Capai Rp2,4 Milyar   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Pelestarian Lingkungan EMCL Serah Terimakan Ribuan Tanaman

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 December 2021 16:00

Dukung Pelestarian Lingkungan EMCL Serah Terimakan Ribuan Tanaman Serah terima bibit pohon untuk penghijauan. (Foto: Istimewa)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sungai Gandong merupakan bagian dari fasilitas umum untuk kegiatan pertanian lokal yang mengalir melewati beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk Kecamatan Gayam sebagai kecamatan tuan rumah proyek Banyu Urip.

Beberapa pemangku kepentingan lokal dan pemerintah juga berperan penting termasuk memiliki kepedulian untuk menjaga sungai Gandong. Dengan menanam pohon pada sepanjang sungai, serta mengharapkan perusahaan di Bojonegoro untuk terus mendukung pelestarian alam dan mencegah potensi longsor.

Dalam hal ini, EMCL berupaya mengambil inisiatif untuk berpartisipasi mendukung kepedulian pemangku kepentingan lokal. Termasuk sebagai bagian dari strategi untuk menjaga hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan, dan menunjukkan dukungan EMCL terhadap ruang terbuka hijau dan konservasi alam.

Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Rahayu, mengatakan guna mewujudkan gerakan masyarakat sadar menanam, serta untuk mempercantik Desa Dolokgede. Pemdes selalu memberi semangat kepada warga, termasuk gerakan ini bisa dimulai dari lingkungan rumah sendiri.

Melihat akses jalan Desa Dolokgede sudah bagus, namun Pemdes memiliki impian untuk terus ingin mempercantik desa. "Kami mengajak warga untuk melakukan penanaman bersama di sepanjang jalan desa, lingkungan rumah, pinggir sungai Gandong. Guna mencegah terjadinya longsor di sepanjang pinggir sungai," tegas Kades Dolokgede.

Selain itu, Pemdes dolokgede beserta EMCL juga melakukan penyerahan secara simbolis berupa donasi tanaman sebanyak 5.000 akar rumput, 500 bunga bougenville, 140 tabebuya dan 100 ketapang kencana.

"Kami sangat berterimakasih kepada EMCL yang tahu maksud dan tujuan kami dengan memberikan dukungan kegiatan ini. Tanaman yang diberikan oleh EMCL sangat bermanfaat untuk desa kami," ucap Kades Dolokgede.

Sementara itu, perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono, menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari komitmen EMCL. Sebagaimana sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemda dalam rangka pelestarian lingkungan.

"Kami berharap melalui donasi ini, desa dolokgede bisa memberikan nilai tambah pada program yang dilaksanakan oleh pemkab Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Serah terima, emcl, penghijauan, dolokgede



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat