Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Pasar Tetap Aman dengan Taat Prokes

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 December 2021 17:00

Di Pasar Tetap Aman dengan Taat Prokes

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pasar jadi tempat berkumpulnya warga untuk melakukan transaksi jual beli, terutama para ibu-ibu rumah tangga. Sehingga lokasi jadi tempat yang paling rawan penyebaran covid-19.

Taat protokol kesehatan (prokes) jadi hal wajib yang harus diterapkan saat berada di pasar. Salah satu pedagang bumbu dapur, Sumirah mengatakan, namanya pasar pasti ramai apalagi jam-jam yang mana para ibu rumah tangga berbelanja, sehingga ia selalu mengenakan masker.

"Ya pakai masker selalu buat kesehatan kita, karena tiap hari banyak yang belanja dan itu berganti-ganti orang," papar pedagang Pasar Kota Bojonegoro ini.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang lain, Yuni yang juga tetap memakai masker, meski terkadang ia lepas saat kondisi sepi.

Menurut Yuni, hal ini ia lakukan karena wajib dari pemerintah selain itu dirinya juga tak ingin sampai terpapar covid-19. "Ya sudah siap masker beberapa untuk ganti, karena terkadang basah keringat," ujarnya sembari bersantai.

Saat sepi Yuni melepas maker yang dipakai karena tidak memungkiri saat hidung tertutup tentu nafas juga susah, apalagi dengan waktu yang cukup lama selama ia berdagang.

"Pas udah sepi ya tak lepas, santai, nanti kalau udah mulai banyak pembeli pakai lagi, kalau basah ganti," kata Yuni.

Salah satu pembeli, Hasanah menjelaskan, selama pandemi ia mengurangi pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan. Apabila ke pasar pun ia tidak akan lama-lama dan selalu pakai masker dan sedia handsanitizer.

"Beda dengan dulu tawar ini tawar itu, sekarang kalau udah cukup ya langsung pulang tidak lama-lama karena memang kondisi masih begini," untuk Hasanah.

Ia berharap kondisi pandemi bisa segera selesai dan masyarakat tidak takut lagi akan tertular covid-19, mengingat masih ada saja warga yang dinyatakan positif. [mu]

Tag : pasar bojonegoro, prokes pedagang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini