Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petugas Pantau Prokes di Wisata saat Libur Akhir Pekan

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 December 2021 14:00

Petugas Pantau Prokes di Wisata saat Libur Akhir Pekan

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Saat akhir pekan biasanya masyarakat akan mengunjungi wahana wisata yang dekat jangkauannya, yaitu wisata yang ada di daerahnya sendiri.

Seperti pada akhir pekan Minggu (19/12/2021), Kapolsek Ngasem Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Kanafi memerintahkan personilnya Aipda Hari bersama Bripka Very melaksanakan patroli di Wisata Khayangan Api yang ada di desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Patroli ini untuk memantau kondisi wisata, selain untuk menjaga keamanan juga untuk memastikan para wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di lokasi wisata.

“Saya tugaskan anggota untuk patroli dan pengamanan di Wisata Khayangan Api, jangan sampai masyarakat abai terhadap prokes,” tutur Imam.

Polsek sendiri selalu berkoordinasi dengan petugas di lokasi wisata selaku pengelola agar tetap menerapkan prokes. Tentu juga harus mengingatkan apabila ada pengunjung yang abai.

"Polsek Ngasem selalu menyampaikan kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes," jelas kapolsek.

Agus salah satu pengunjung wisata mengatakan, dirinya bersama temannya menerapkan prokes saat berada di wisata, seperti memakai masker dan tidak berkerumun. Menurutnya, hal ini ia lakukan demi kesehatan diri sendiri agar tidak tertular covid-19.

"Ia ikut saran pemerintah, diminta prokes ya harus prokes, kan juga demi kita sendiri to, kalau ada apa-apa juga siapa yang rugi," katanya. [mu]

Tag : prokes di wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini