20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |   15:00 . EMCL Bersama Mitra Gelar LPJ Pembangunan Instalasi Air Bersih   |   14:00 . Pemkab Rencanakan Pengadaan Pompa Air di Lebaksari   |   13:00 . Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi   |   12:00 . Kemendag Lepas Ekspor Olahan Sorgum Produk Unggulan Desa   |   11:00 . Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto   |   09:00 . Bengawan Solo Masih Siaga 1, Tren Turun Cepat   |   07:00 . Journaling Benarkah Bagus untuk Kesehatan Mental?   |   18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |  
Sun, 23 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masalah Internal PPP, Pihak DPC Berharap Diselesaikan dengan Musyawarah

blokbojonegoro.com | Monday, 20 December 2021 19:30

Masalah Internal PPP, Pihak DPC Berharap Diselesaikan dengan Musyawarah

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Muscab (Musyawarah Cabang) DPC PPP (Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan) sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Ternyata, usai Muscab ada masalah internal partai yang belum kelar bahkan ada kabar akan dibawa ke ranah hukum. 

Sehubungan dengan hal ini, Ketua PAC PPP Kecamatan Sugihwaras, Muhammad Hasyim, yang namanya turut dalam 9 PAC yang melaporkan pengurus DPC PPP Kabupaten Bojonegoro mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak ikut campur terkait masalah ini. Hasyim bersama pengurus PAC PPP lainnya meminta kepada pihak terkait agar tidak mengkaitkan pihaknya dengan konflik di internal PPP.

"Apalagi adanya isu rencana pelaporan ke ranah hukum. Saya maupun bersama PAC - PAC yang lainnya jangan dibuat nama untuk melaporkan DPC PPP, bahkan semua PAC tidak tahu akan adanya pelaporan pengurus DPC PPP Bojonegoro," ungkapnya bersama beberapa pengurus PAC PPP perwakilan kecamatan.

Ditambahkan, keberaniannya menyampaikan klarifikasi tersebut setelah berdiskusi dengan beberapa PAC PPP yang diduga namanya diikutsertakan dalam rencana pelaporan tersebut. "Tidak bagus kalau sesama pengurus terjadi konflik dan bahkan mencuat ke publik," ujarnya.

Menurut Hasyim, terkait adanya isu pelaporan yang kabarnya akan dilakukan oleh sembilan PAC, ia mengaku tidak mengerti. "Karena masalah pelaporan itu saya tidak tahu," paparnya, Senin (20/12/2021).

Sementara itu, kader PPP Kabupaten Bojonegoro, Sunaryo Abuma'in mengakui dirinya memang berencana melakukan pelaporan masalah keuangan pengurus DPC PPP Kabupaten Bojonegoro itu, meskipun rencana itu belum pasti dilakukan. "Rencana laporan itu masih akan, bisa jadi dilaporkan dan juga tidak jadi dilaporkan," sebutnya.

Yang pasti, pihaknya melaporkan 11 PAC ke kepolisian terkait pernyataan mendukung dirinya namun kenyataannya mereka ingkar. "Laporan saya mengenai pengingkaran mendukung saya, dan sudah dinotariskan," jelasnya, Senin (20/12/2021).

Menanggapi hal tersebut salah satu tim formatur hasil Muscab PPP, Choirul Anam, menyarankan agar semua masalah internal partai bisa dimusyawarahkan secara internal tanpa harus dibawa ke ranah hukum. 

"Memohon agar permasalahan politik (internal partai PPP) tidak dibawa ke ranah hukum. Meskipun kita sebagai warga Negera akan selalu taat dan patuh terhadap hukum," ungkap Choirul Anam, menanggapi isu adanya pelaporan.

Menurutnya, adanya sembilan PAC PPP tersebut sudah melakukan konfirmasi ke DPC PPP, bahwa tidak pernah memberikan kuasa kepada siapa pun untuk melaporkan apapun terkait hasil Muscab maupun pengurus DPC PPP Kabupaten Bojonegoro. "Semuanya sudah clear tidak ada masalah, kalah menang itu biasa. Pelaksanaan Muscab sudah sudah sesuai tahapan dan aturan partai," terang ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro domisioner.

Irul, panggilan akrab Choirul Anam, juga menuturkan, adanya 11 PAC yang sudah dilaporkan, juga diajak pengurus DPC PPP Bojonegoro untuk mendatangi DPW PPP Jawa Timur. "Hasilnya DPW PPP Jawa Timur dengan tegas mengatakan bahwa permasalahan tersebut ada di ranah politik. Dan kiranya tidak diseret menuju ranah hukum," tuturnya yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Masih menurut Irul, perlu diketahui bahwa Muscab PPP saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Muscab saat ini adalah memilih formatur, bukan ketua. "Pasalnya formatur tersebut nantinya yang membentuk susunan kepengurusan, itu yang akan dibawa ke DPW dan ke DPP. Persoalan SK, itu kewenangan DPP yang tahu," pungkasnya. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Partai, PPP, masalah, internal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat