Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Ibu, Bupati Pimpin Upacara dan Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Puisi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 18:00

Hari Ibu, Bupati Pimpin Upacara dan Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Puisi Penyerahan hadiah lomba baca puisi oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. (Foto: Humas pemkab untuk blokBojonegoro)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Hari Ibu, Pemkab Bojonegoro menggelar lomba puisi bertema "Ibu". Hari ini, Rabu 22 Desember 2022, dilaksanakan upacara bendera sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba puisi. Penyerahan hadiah langsung dilakukan oleh Bupati Bojonegoro,. Anna Mu'awanah.

Saat sambutan upacara, Nupati Anna menyampaikan, hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahun adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia bahwa Ibu adalah kunci peradaban. Untuk itu, generasi muda harus tahu arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta pergerakan.

"Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya," tegas Bupati Anna.

Tak kalah menarik, pada momentum Hari Ibu Ke-93, Bupati Anna juga membacakan puisi berjudul ibu karya dari pemenang lomba. "Selamat kami ucapkan kepada para pemenang dan terima kasih," pungkasnya, yang langsung dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pada para pemenang lomba baca puisi. [liz/lis]

Berikut Pemenang Lomba Puisi Dalam Rangka Hari Ibu Ke-93 :

1. Hazzendo Tri Wibhawa, S.STP (Sekcam Bubulan) dengan puisi berjudul Wanita Tua Disana, sebagai Pemenang Pertama

2. Dr. Whenny Dyah Prajanti (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes) dengan puisi berjudul Sajak Untuk Ibu, sebagai pemenang kedua.

3. Mashuri, SE (Sekdin Kepemudaan dan Olah Raga) dengan puisi berjudul Ibu, sebagai juara ketiga. 

 

 

 

 

Tag : Bupati, Pemkab, hari ibu, puisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini