19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perketat Prokes Agar Misa Natal 2021 Aman saat Pandemi

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 December 2021 08:00

Perketat Prokes Agar Misa Natal 2021 Aman saat Pandemi

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Persiapan matang dilakukan Gereja Katolik Santo Paulus Bojonegoro, demi suksesnya perayaan natal 2021, Sabtu (25/12/2021), lantaran tahun ini masih dalam masa pandemi.

Gereja Katolik Santo Paulus Bojonegoro membatasi kerumunan jemaat seperti tahun 2020 lalu. Selain itu, jemaat juga diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan memiliki aplikasi peduli lindungi saat mengikuti misa natal.

Untuk perayaan natal kali ini, Gereja Katolik Santo Paulus Bojonegoro ada 2 hari, Jum'at sore pukul 18:00 dan Sabtu pukul 07:00 yang diikuti 12 lingkungan dan 2 stasi, dan kapasitas gereja pun dibatasi maksimal 400 jemaat.

Untuk menjaga kondusifitas jemaat dalam perayaan natal, Gereja Katolik Santo Paulus sudah mempersiapkan keamanan, mulai dari internal pihak gereja, Polres Bojonegoro, Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Iswanto selaku Sekretaris Gereja Katolik Santo Paulus Bojonegoro mengatakan, di Gereja Katolik Santo Paulus Bojonegoro mengadakan perayaan natal selama dua hari pada hari Jumat sore Sabtu pagi.

"Yang masing-masing diikuti oleh 12 lingkungan dan 2 stasi. Selain itu, untuk kapasitas gerja sendiri dibatasi maksimal 400 jemaat saja," ungkapnya.

Pada pelaksanaan misa natal di Gereja Katolik Santo Paulus Bojonegoro, mengusung tema cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan.

Sementara itu, Hanis Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol-PP Provinsi Jawa Timur mengatakan, penerapan aplikasi peduli lindungi diwajibkan untuk semua umat yang hadir. Barcode atau Kode QR aplikasi ini dapat discan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak gereja.

"Pelaksanaan ibadah juga disiarkan melalui daring untuk umat yang melalukan ibadah dari rumah," imbuhnya.

Keduanya berharap, agar pada pelaksanaan misa natal kali ini lancar dan tidak ada halangan apapun dan diharapkan untuk para jemaat selama perayaan natal tetap mematuhi protokol kesehatan, melihat pandemi khususnya di Kabupaten Bojonegoro ini belum selesai. [riz/mu]

 

Tag : prokes ketat saat natal, misa natal di bojonegoro, natal tahun 2021



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat