18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMI Bojonegoro Kirim Bantuan Erupsi Semeru

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 December 2021 12:00

PMI Bojonegoro Kirim Bantuan Erupsi Semeru Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung semeru. (blokbojonegoro/Lizza Arnofia)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Staf PB PMI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian didampingi oleh Staf SDM PMI Bojonegoro dan satu relawan yang diterima langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Lumajang

Staf PB PMI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian, menjelaskan bantuan yang diserahkan ini berasal dari berbagai donasi dari masyarakat yang masuk di Markas PMI kabupaten Bojonegoro. Diantaranya uang tunai, paket sembako, paket baby kit, famili kit dan makanan siap saji.

 Theo berharap, dengan disalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai donasi ini bisa meringankan beban masyarakat di Kabupaten Lumajang yang sampai hari ini masih berada di posko pengungsian. "Pengiriman bantuan kemanusiaan hari ini merupakan tahap kedua dari PMI Bojonegoro," tegas Theo. 

Sebelumnya, juga telah dikirimkan bantuan berupa ratusan kantong jenazah serta mengirimkan lima relawan selama satu Minggu pasca terjadinya erupsi gunung Semeru pada tanggal 4 Desember lalu.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah menyalurkan donasi kemanusiaan kepada PMI kabupaten Bojonegoro melalui Bidang Pelayanan Bencana," ucapnya. 

Sementara itu, Kabid Pelayanan PMI Provinsi Jawa Timur, Andris Rufianto, menjelaskan flas uptade di Lumajang sesuai data dari Posko lapangan tanggap darurat APG Semeru PMI kabupaten Lumajang/PMI Provinsi Jawa Timur sesuai uptade pukul 12.00 wib Gambaran situasi Hari Jum’at, 24 Desember 2021. Pukul 23.18 WIB terjadi Awan Panas Guguran dengan amak 22mm mengarah ke Dusun Besuk Kobokan.

Pukul 23.31 WIB teramati seburan debu Abu Vulkanik Gunung Semeru, pada ketinggian FL 1300ft bergerak ke Barat Daya dengan kecepatan 05 kt dengan intensitas lemah. "Berdasarkan peta sebaran abu vulkanik yang ada, belum terkonfirmasi adanya bandara dan ATS Route yang terdampak Situasi saat ini di sekitaran posko kondisi aman, cuaca cerah Pelayanan kesehatan tetap dilakukan di camp terpadu," papar Andris.

Andris juga menerangkan, Kegiatan PMI Provinsi Jawa Timur berserta Beberapa Relawan PMI Kabupaten/Kota yang di kirim untuk membantu penanganan dampak erupsi gunung Semeru masih melakukan beberapa aktivitas kegiatan pelayanan. "Di antaranya pelayanan kesehatan, dapur umum, distribusi bantuan, pelayanan air bersih serta pemasangan tandon untuk kebutuhan air bersih," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Bantuan, Semeru, erupsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat