20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ditutup Karena Jembatan Longsor, Mobilitas Masyarakat Terganggu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 December 2021 08:00

Ditutup Karena Jembatan Longsor, Mobilitas Masyarakat Terganggu

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Tanah di sekitar jembatan yang ada di Desa/Kecamatan Sugihwaras longsor dan membuat separuh jalan juga ikut amblas tegerus air, sehingga hal ini mengganggu mobilitas masyarakat.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Hamdani (58) warga setempat menuturkan, tanah jembatan tersebut longsor saat subuh pagi Selasa kemarin, dan saat itu tepat ada truk tangki air yang terperosok.

"Longsor sekitar jam setengah empat waktu qiro'ah subuh, truk tangki air ban belakangnya kejeblos di situ," jelasnya.

Hamdani menjelaskan, longsornya tanah tersebut diakibatkan hujan deras sejak Senin sore hingga malam, yang membuat naiknya debit dan derasnya aliran air di sungai sehingga menggerus tanah di sekitar jambatan.

Senada dengan yang disampaikan Pelaksana Proyek Jembatan, Trimuji warga Kanor ini mengatakan, meskipun ada galian untuk pembangunan pondasi pelebaran jembatan, tapi menurutnya kejadian ini murni terjadi karena faktor alam, sebab sebelumnya terjadi hujan deras yang mengakibatkan meningkatnya debit dan aliran sungai sehingga menggerus tanah di sekitar jebatan.

"Mestinya sekarang waktunya pengecoran untuk pondasi, tapi tanahnya longsor," jelasnya.

Trimuji mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan menyampaikan harapan warga agar jalan yang ikut longsor segera ada pengurukan untuk selanjutnya bisa dilewati oleh kendaraan.

[Kendaraan roda empat saat melewati gang kecil karena jembatan ditutup]


"Kita sudah sampaikan untuk segera dilakukan penggurukan supaya sementara bisa dilewati, sambil menunggu pelebaran selesai dibangun," pungkasnya.

Terpisah, salah seorang warga, Zaki (24) pengendara roda empat menuturkan, aktifitasnya menjadi terganggu akibat jalan ditutup karena sebagian jalan ikut longsor, hal ini menyasebabkan ia harus memutar untuk menuju ke tempat kerja.

"Kalau mau berangkat kerja sekarang muter lewat Desa Teratai dulu, kalau lewat Jambon jalannya sempit jadinya susah," keluhnya.

Zaki berharap, agar segera dilakukan perbaikan sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk beraktifitas, pasalnya jembatan yang longsor tersebut merupakan penghubung Kecamatan Sugihwaras dengan Kecamatan Balen.

"Semoga cepat diperbaiki agar aktifitas masyarakat bisa lancar seperti semula" tandasnya. [mis/mu]

 

Tag : longsor jembatan, tanah longsor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat