17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ditutup Karena Jembatan Longsor, Mobilitas Masyarakat Terganggu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 December 2021 08:00

Ditutup Karena Jembatan Longsor, Mobilitas Masyarakat Terganggu

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Tanah di sekitar jembatan yang ada di Desa/Kecamatan Sugihwaras longsor dan membuat separuh jalan juga ikut amblas tegerus air, sehingga hal ini mengganggu mobilitas masyarakat.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Hamdani (58) warga setempat menuturkan, tanah jembatan tersebut longsor saat subuh pagi Selasa kemarin, dan saat itu tepat ada truk tangki air yang terperosok.

"Longsor sekitar jam setengah empat waktu qiro'ah subuh, truk tangki air ban belakangnya kejeblos di situ," jelasnya.

Hamdani menjelaskan, longsornya tanah tersebut diakibatkan hujan deras sejak Senin sore hingga malam, yang membuat naiknya debit dan derasnya aliran air di sungai sehingga menggerus tanah di sekitar jambatan.

Senada dengan yang disampaikan Pelaksana Proyek Jembatan, Trimuji warga Kanor ini mengatakan, meskipun ada galian untuk pembangunan pondasi pelebaran jembatan, tapi menurutnya kejadian ini murni terjadi karena faktor alam, sebab sebelumnya terjadi hujan deras yang mengakibatkan meningkatnya debit dan aliran sungai sehingga menggerus tanah di sekitar jebatan.

"Mestinya sekarang waktunya pengecoran untuk pondasi, tapi tanahnya longsor," jelasnya.

Trimuji mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan menyampaikan harapan warga agar jalan yang ikut longsor segera ada pengurukan untuk selanjutnya bisa dilewati oleh kendaraan.

[Kendaraan roda empat saat melewati gang kecil karena jembatan ditutup]


"Kita sudah sampaikan untuk segera dilakukan penggurukan supaya sementara bisa dilewati, sambil menunggu pelebaran selesai dibangun," pungkasnya.

Terpisah, salah seorang warga, Zaki (24) pengendara roda empat menuturkan, aktifitasnya menjadi terganggu akibat jalan ditutup karena sebagian jalan ikut longsor, hal ini menyasebabkan ia harus memutar untuk menuju ke tempat kerja.

"Kalau mau berangkat kerja sekarang muter lewat Desa Teratai dulu, kalau lewat Jambon jalannya sempit jadinya susah," keluhnya.

Zaki berharap, agar segera dilakukan perbaikan sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk beraktifitas, pasalnya jembatan yang longsor tersebut merupakan penghubung Kecamatan Sugihwaras dengan Kecamatan Balen.

"Semoga cepat diperbaiki agar aktifitas masyarakat bisa lancar seperti semula" tandasnya. [mis/mu]

 

Tag : longsor jembatan, tanah longsor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat