Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan LPPM IKIP Serah Terima Program Akses Air Bersih di Dua Desa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 December 2021 13:30

EMCL dan LPPM IKIP Serah Terima Program Akses Air Bersih di Dua Desa

 

Pengirim: Nur Fadhilah

blokbojonegoro.com - Tepat pada tanggal 23 Desember 2021 telah dilaksanakan kegiatan Serah terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) penyediaan Fasilitasi Akses Air bersih oleh Exxon Mobil Cepu Limited kepada Kepala Desa Wadang dan Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro. 

Acara Serah terima ini dihadiri oleh Kepala Desa, Tim Pelaksana Program (Timlak) , serta perwakilan dari Penerima Manfaat dari Program Akses Air bersih. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Wadang dan Balaidesa Sendangharjo. Hadir Pewakilan EMCL, Slamet Riyadi selaku PIC program PPM di Desa Wadang dan Sendangharjo serta Yani selaku tim teknik. 

Acara Yang bertajuk “Banyu Kanggo Urip” ini secara langsung dibuka oleh Kepala Desa Wadang Widi Siswati. Dalam sambutannya, Kades mengucapkan terimakasih atas kerja keras Tim Pelaksana Program atas terselesaikanya program penyediaan air bersih di Desa Wadang. 

"Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa di Dusun Srawun, Desa Wadang masih sering mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih dan dengan adanya bantuan ini menjadi salah satu solusi mengatasi maslah tersebut," ujarnya.

Usai sambutan, dilanjutkan acara penyampaian pertanggungjawaban dari Timlak tentang proses pelaksanaan dan keberlanjutan program. Yang memaparkan program 6 Sambungan Rumah (SR) telah terpasang dari rencana sebanyak 12 SR dari dana dukungan program PPM yang berasal dari EMCL juga didukung oleh swadaya masyarakat.  Kemudian untuk Keberlajutan program  layanan air bersih akan dikelola secara mandiri oleh desa dengan membentuk HIPPAM. 

Pada sesi siang dilanjutkan dengan acara serah terima program PPM oleh EMCL kepada Desa Sendangharjo yang bertempat di Balai desa Sendangharjo. Perwakilan EMCL untuk program Air bersih Bapak Slamet Riyadi berterima kasih kepada LPPM IKIP PGRI Bojonegoro selaku pendamping program atas keberhasilanya menyelesaikan Program Penyediaan air Bersih di dua desa.  "Semoga Program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bijak dalam menggunakan air nantinya," ujarnya.

Sementara itu perwakilan LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, Dian Ratna menyambut baik dan berterimakasih kepada EMCL yang menunjuk LPPM IKIP PGRI Bojonegoro sebagai mitra pendamping pelaksanaan program PPM tahun ini. "Semoga Sarana dan Prasarana yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik dan berkelanjutan,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Prasasti program Penyediaan akses Air bersih di dua Desa oleh pihak EMCL bersama Mitra LPPM IKIP PGRI Bojonegoro kepada Kepala Desa Wadang dan Sendangharjo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. [lis]

Tag : EMCL, IKIP, lppm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini