Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kesejahteraan 7.163 Penyiar Agama di Bojonegoro Peroleh Insentif Pemkab

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 December 2021 21:00

Tingkatkan Kesejahteraan 7.163 Penyiar Agama di Bojonegoro Peroleh Insentif Pemkab Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. (Dokumentasi Pemkab)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Guna meningkatkan kesejahteraan dalam sektor keagamaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyerahkan sebanyak 7.163 bantuan insentif kepada ta’mir masjid, marbot, jamaah tahlil serta modin perempuan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Bojonegoro, Sahlan, menyampaikan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bojonegoro

sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat, yang telah tertuang dalam misi Bupati Bojonegoro.

"Termasuk untuk mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandasan nilai-nilai relegius dan kearifan lokal yang mana bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," tegas Sahlan.

Lanjut Sahlan, para penerima insentif meliputi 3.300 marbot, 1.680 jemaah tahlil putri, 838 modin perempuan dan 1.345 ta’mir masjid. Sementara itu untuk besaran insentif yang diterima setiap bulanya bervariasi.

"Untuk ta'mir masjid sebesar Rp150.000 per bulan, marbot, jemaah tahlil dan modin perempuan sebesar Rp125.000 per bulan. Dengan harapan dapat meningkatkan motivasi kepada penerima bantuan sesuai dengan bidangnya masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan insentif Modin Perempuan, Alik Sri Rahayu dari Desa Bakulan, Kecamatan Temayang, menuturkan sangat mengapresiasi program pemerintah dalam kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. Sebab Pemkab saat ini telah memberikan bantuan kepada modin perempuan, di mana sebelumnya belum pernah ada.

"Dengan adanya program ini, modin perempuan akan makin semangat dan menambah motivasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat," sambungnya.

Ia juga berharap, nantinya dari Pemerintah Desa (Pemdes) sering melakukan pelatihan terkait pemulasaran jenazah yang baik dan benar sesuai dengan kaidah Islam.

"Dengan harapan selain memperoleh rewards berupa insentif untuk meningkatkan kinerja. Juga memperoleh pengetahuan seputar pemulasaran jenazah," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Insentif, reward, penyiar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini