13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diguyur Hujan Deras, Bupati Bojonegoro Sambangi Warga Disabilitas

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 December 2021 10:00

Diguyur Hujan Deras, Bupati Bojonegoro Sambangi Warga Disabilitas

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Di penghujung akhir tahun 2021 ini Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah terus turun ke bawah guna menyapa warga Bojonegoro dan sekitarnya. Meski hujan deras mengguyur pada malam hari, tak menyurutkan kunjungannya kali ini di Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, Rabu (29/12/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati yang hadir didampingi Dandim 0813 Bojonegoro memberikan semangat dan bantuan langsung seperangkat kursi roda kepada empat keluarga penyandang disabilitas/kelompok rentan warga Desa Prayungan, hal ini sebagai wujud peduli kasih insan sesama.

Kursi roda diberikan langsung secara simbolis di rumah keluarga Sriyani (50 tahun) yang memiliki putri penyandang disabilitas Yayuk (30 tahun).

Kehadiran Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah membawa nuansa hening dan haru di kediaman keluarga Sriyani. Betapa tidak, Bupati pun tak mampu mengucapkan banyak kata-kata.

"Sebagai insan sesama dan wanita, saya sungguh terharu dan bisa merasakan apa yang saat ini sedang dirasa oleh adik yayuk, semoga kursi roda ini bisa bermanfaat membantu mobilitas adik yayuk," jelas bupati.

Kepala Desa Prayungan, Imam Rofi'i sangat mengapresiasi dengan kehadiran bupati yang sempat berkunjung guna memberikan bantuan seperangkat kursi roda kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Karena bantuan kursi roda ini sungguh bermanfaat bagi warga kami," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Arwan menuturkan, penyerahan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas/kelompok rentan dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 ini sejumlah 794 unit kursi roda yang sudah terealisasi.

Lebih lanjut, bantuan kursi roda akan diberikan secara bertahap setiap tahunnya, mengingat secara keseluruhan ada sekitar 2.300 kelompok rentan/tidak mampu di Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan kursi roda ini.

"Spesifikasi bantuan kursi roda ini sangat portable, bisa untuk aktifitas indoor maupun outdoor seperti untuk tidur rebahan, ke kamar mandi, maupun jalan-jalan di luar, sehingga sangat membantu aktifitas bagi penerima ataupun keluarga," tutup Arwan. [mu]

 

Tag : bupati bojonegoro, bantuan kursi roda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat