Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Cabai Rawit Melambung, Pedagang Sayur Tak Berani Stok

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 December 2021 12:00

Harga Cabai Rawit Melambung, Pedagang Sayur Tak Berani Stok Pedagang sayur di Pasar Sumberrejo. (Foto: blokBojonegoro.com/Maulina)

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Kabupaten Bojonegoro mengeluhkan kenaikan harga cabai rawit merah yang terjadi pada akhir bulan ini.

Imbasnya, para pedagang terpaksa menurunkan stok penjualan cabai sehari-hari, bahkan beberapa ada yang tidak nyetok sama sekali.

"Ampun tidak berani nyetok cabai jenis rawit merah, harganya Rp85.000 kilogram sekarang. Hanya berani nyetok cabai jenis lain, seperti cabai hijau biasa, lompong dan keriting," keluh Yanti, pedangang sayur yang berada di Los lantai 1 pasar Kecamatan Sumberrejo, Kamis (30/12/2021).

Demikian pula yang dirasakan pedagang lainnya, Ira, dirinya mengaku hanya berani menjual satu kilogram cabai rawit merah dalam satu hari.

Pasalnya, kenaikan harga yang fluktuatif berisiko membuat cabai busuk lantaran masyarakat memilih berhemat dan tidak membeli cabai dalam jumlah banyak.

"Dikit yang beli semenjak harganya yang terus naik. Ini cuma nyetok satu kilogram, habis juga belum tentu kadang," ujarnya. [lin/sas]

Tag : Harga, cabai, pasar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini