19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |   19:00 . Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos   |   16:00 . Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan   |   12:00 . BumDes Usaha Bersama Kalitidu Kembangkan Olahan Camilan Pisang Ulin   |   11:00 . Wujudkan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih, Dinkes Canangkan Zona Integritas   |   10:00 . Ada Aksi Damai Pedagang Pasar, Es Doger Laris Manis   |   09:00 . Jembatan TBT Hidupkan Kawasan Kanor Bojonegoro dengan Rengel Tuban   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Malam Tahun Baru, Beberapa Jalan Kota Ditutup

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 December 2021 09:00

Malam Tahun Baru, Beberapa Jalan Kota Ditutup

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Innendagri) No. 66 Tahun 2021, tentang pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019, pada natal tahun 2021 dan tahun baru tahun 2022. Dalam hal itu, pada tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, Alun-Alun Bojonegoro akan ditutup.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat lantas) Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan, sesuai instruksi dari menteri dalam negeri untuk menutup Alun-alun di seluruh kota yang ada di Indonesia, "kami akan menutup beberapa ruas jalan yang biasanya ramai ketika malam pergantian tahun," katanya.

Kegiatan malam tahun ini pihaknya akan mengadakan pengamanan dalam malam pergantian tahun, Ruas jalan yang akan dilakukan pengamanan yaitu Jalan Panglima Sudirman pada sisi barat dan timur, Jalan KH. Hasyim Ashari (perempatan mako lantas), Jalan Mas Tumapel (perempatan pos yan).

"Kemudian, pada strong point pertigaan TMP, akses menuju Alun-alun Bojonegoro akan dilakukan pembatasan pada malam tahun baru 2022, 31 Desember 2021 pukul 17.00 Wib sampai selesai, arus lalu lintas masyarakat akan dibatasi dan jalan di sekitar Jembatan Sosrodilogo juga akan kami lakukan penjagaan," ungkapnya.

Ditutupnya beberapa jalan tersebut untuk mengurangi mobilisasi warga, yang takutnya nanti akan menimbulkan kerumunan. "Jadi, kita akan meminimalisir kerumunan warga, dan penutupan tersebut akan dilakukan pada malam tahun pergantian tahun hingga tahun baru selesai," ujarnya.

Pihaknya mengatakan, untuk destinasi wisata kemungkinan dari pihak pariwisata sendiri akan minimalisir aktifitas warga yang nantinya bisa menimbulkan kerumunan, dari pihak Satlantas pun akan menerjunkan beberapa anggota untuk melakukan pengamanan dan penghimbauan kepada warga di lokasi wisata.

Dari pihak Satlantas juga akan mengerahkan seluruh anggota Satlantas, yang jumlahnya kurang lebih 90 hingga 100 personel.

Perlu diketahui, bahwa arus lalu lintas yang akan dibatasi kecuali dengan tujuan ke Rumah Sakit Aisyiah, Gereja Santo Paulus, Masjid Agung Darussalam, Gedung DPRD Bojonegoro dan Kantor Pemkab Bojonegoro. [riz/mu]

 

Tag : malah tahun baru, pengamanan malam tahun baru, tahun baru di kota bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat