07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Targetkan Produksi Minyak 100 Barel Perhari

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 December 2021 11:00

Pertamina EP Targetkan Produksi Minyak 100 Barel Perhari

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pertamina EP mulai mengoperasikan sumur Semanggi P-17S di lapangan Semanggi, Kecamatan Jepon, Kebupaten Blora, Jawa Tengah. Sumur tersebut mempunyai kedalaman 1.500 meter di bawah permukaan tanah. Pertamina EP menargetkan produksi minyak 100 barel perhari (bph).

Manajer Drilling Sumur Semanggi P-17S, Zulkarnain mengatakan, nilai investasi dari sumur tersebut mencapai USD3,3 juta atau sekitar Rp42,7 miliar.

"Drilling rencananya dilaksanakan selama 40 sampai 50 hari ke depan untuk membuktikan. Jika ini lancar dan berhasil, maka akan dilakukan  pemboran satu sumur berikutnya," tegas Zulkarnain.

Dia menyebutkan, pelaksanaan pengeboran tersebut menerapakan protokol kesehatan ketat. Masa situasi Covid-19 ini sangat berpengaruh sekali terhadap keberlangsungan pekerjaan pengeboran minyak.

"Pekerja tidak bisa seenaknya keluar masuk area. Jika mereka tertular Covid-19, pastinya akan menghambat pekerjaan. Sementara jutaan dollar akan terbuang sia-sia jika pekerjaan berhenti dan menunggu kondisi pekerja normal kembali," ucapnya.

Sementara itu, Cepu Field Manager Pertamina EP, Agung Wibowo menyampaikan, operasi ini merupakan pengeboran pertama di tahun 2021 yang memerlukan waktu cukup lama. Butuh evaluasi dan persetujuan yang menjadikan proses lama.

Dia bersyukur selama kurang lebih 3 bulan setelah menyiapkan lapangan, pihaknya bisa mulai melakukan pengeboran, yakni Senin (14/12/2021).

"Harapan kami mendapatkan yang terbaik. Untuk mendukung ketahanan energi nasional. Bermanfaat bagi masyarakat dan pendapatan daerah," sambung Agung Wibowo.

Dia menyebutkan, adanya keterlibatan masyarakat sekitar dalam operasi lapangan tersebut. Sebagai bentuk tenggung jawab sosial perusahaan, yakni di Desa Semanggi, Desa Nglobo dan Desa Cabak. "Tenaga kerja lokal dalam kegiatan ini juga ada. Untuk jumlah persisnya kami belum bisa menyebutkan detail," kata Agung.

Operasi tersebut ditandai dengan tasyakuran dan pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar wilayah Operasi. Diantaranya warga Desa Cabak dan Desa Nglobo yang berada di Kecamatan Jiken serta Desa Semanggi, Kecamatan Jepon.

"Agar pelaksanaan pengeboran di lokasi sumur berjalan lancar tanpa hambatan. Dan mohon doa restu semoga pengeboran berjalan lancar dan menghasilkan," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : pertamina ep, produksi migas bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat