Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kaleidoskop 2021 (1)

Ratusan Kasus Ditangani Polres Bojonegoro Setiap Tahunnya

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 December 2021 13:00

Ratusan Kasus Ditangani Polres Bojonegoro Setiap Tahunnya Konferensi Pers Anev Kamtibmas Polres Bojonegoro. (Foto: blokBojonegoro.com/M. Yazid)

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Maraknya kriminalitas membuat Polres Bojonegoro harus bekerja ekstra dalam melayani masyarakat. Pasalnya setiap tahunnya ratusan kasus harus ditangani Polres Bojonegoro untuk mengayomi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com, Kamis (29/12/2021), jumlah tidak pidana atau pengaduan Kamtibmas ditahun 2021 ada 508 kasus yang ditangani Polres Bojonegoro, jumlah tersebut menurun 5,57 persen atau 30 kasus dari tahun 2020 yang mencapai 578 kasus yang ditangani penyidik Reskrim Polres Bojonegoro.

"Kasus menonjol juga terjadi diantaranya pencurian dengan kekerasan sebuah Handphone dengan TKP di wilayah Sumberrejo, Pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," papar Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, saat menggelar Anev Kamtibmas akhir tahun 2021, Kamis (30/12/2021).

Termasuk kasus menonjol lainnya kasus korupsi dengan kerugian Rp 700 juta dengan tersangka mantan Kepala Desa. Setidaknya ditahun 2021 ada 375 tersangka, dari jumlah tersebut 313 laki-laki, 33 perempuan dan 29 diantaranya tersangka anak laki-laki.

Semua kasus menonjol untuk penangananya sudah selesai ditangani oleh Penyidik Polres Bojonegoro. "Keberhasilan penurunan tindak pidana kejahatan ini karena adanya kerja sama semua pihak dan masyarakat yang sadar akan adanya gangguan Kamtibmas," terangnya.

Ditambahkan Kapolres Pandia, kesigapan para anggota atas laporan dan informasi masyarakat, membuat berbagai kasus tindak pidana yang terjadi bisa segera dilakukan penanganan sehingga bisa diselesaikan.

"Polres Bojonegoro terus mengerahkan personilnya untuk menekan kejahatan dan menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : polres, bojonegoro, kasus, anev, kamtibmas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini