07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi HIPMI dan Pemkab, Bupati Anna Motivasi Pengusaha Muda

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 December 2021 16:00

Sinergi HIPMI dan Pemkab, Bupati Anna Motivasi Pengusaha Muda Bupati Anna Mu'awanah memberikan motivasi kepada pengusaha muda. (Foto: blokBojonegoro.com/M. Yazid)

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bojonegoro diharapkan mampu menumbuhkan pengusaha muda di Bojonegoro. Salahsatunya sinergitas HIPMI bersama Pemkab Bojonegoro, membangun Bojonegoro produktif dan energik.

Hal itu diungkapkan ketua BPC HIPMI Kabupaten Bojonegoro, Achmad Sirojul Munir, dukungan stekholder utamanya Pemkab Bojonegoro sangat diperlukan dalam keberlangsungan HIPMI Bojonegoro ke depan. Sehingga HIPMI Bojonegoro bisa menumbuhkan pengusaha muda di Bojonegoro.

"Upaya sinergitas dan dukungan Pemkab Bojonegoro sangat kami harapkan, agar HIPMI bisa berkontribusi membangun Bojonegoro dan menumbuhkan interprener muda di Bojonegoro," ungkapnya saat Diklatcab Pra-Rakercab dan FGD BPC HIPMI Bojonegoro disalah satu hotel di Bojonegoro, Kamis (29/12/2021).

Achmad panggilan Achmad Sirojul Munir, juga mengapresiasi seluruh capaian Pemkab Bojonegoro di bawah kepemimpinan Bupati, Ibu Anna Mu'awanah seperti pembangunan infrastruktur, ekonomi kreatif dan yang lainnya. "Selama tiga tahun kepemimpinan Bu Anna, seluruh jalan sudah tuntas dibangun. Melalui infrastruktur itu geliat ekonomi akan semakin meningkat," sebutnya disambut tepuk tangan peserta.

Pengusaha muda asli Bojonegoro sekaligus lulusan pondok pesantren itu juga mengenalkan seluruh jajaran kepengurusan BPC HIPMI Bojonegoro. Termasuk memaparkan program HIPMI Bojonegoro yang masuk ke kampus-kampus di Bojonegoro, melalui Lobi Mas Bon (Lomba Bisnis Mahasiswa Bojonegoro), program Rupa Kerja (Rumah Pendaftaran Kerja) dan Klinik Paru (Klinik Pengusaha Baru).

Sehingga dalam kegiatan Diklatcab Pra-Rakercab dan FGD BPC HIPMI Bojonegoro disalah satu hotel di jalan veteran Bojonegoro, dengan mengusung tema 'kesaktian pengusaha muda menciptakan Bojonegoro produktif dan energik', diikuti perwakilan perguruan tinggi di Bojonegoro seperti UNUGIRI, IKIP PGRI dan yang lainnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengapresiasi BPC HIPMI Bojonegoro yang telah menghimpun pemuda di Bojonegoro menjadi pebisnis muda, mengasah insting pemuda menjadi pebisnis dan memfasilitasi mahasiswa mulai dari kecil dalam berwirausaha.

"Bisnis itu seperti art (seni), insting bisnis akan muncul melihat kondisi disekitarnya. Dengan masuk di HIPMI bisa menambah networking (jaringan), bukan mencari pekerjaan semata," terang Bupati Bojonegoro yang dulunya anggota HIPMI sejak tahun 2001 tersebut.

Bu Anna juga memaparkan, keunggulan menjadi anggota HIPMI akan menambah pertemanan dan kenalan, sekaligus anggota HIPMI menjadi termotivasi temannya dengan pengusaha lainnya. "Mengasah bisnis, diskusi usaha jika mengalami kerugian dan bisa untung kalau menjadi anggota HIPMI," paparnya.

Ditambahkan, para mahasiswa yang masih belajar di kampus, tentunya akan melihat peluang usaha disekitarnya. Misalkan saat ujian, kira-kira peluang usaha apa yang bisa dilakukan agar bisa menjadi pengusaha di kampusnya masing-masing.

"Ke depan HIPMI bisa mengundang orang yang sudah punya usaha sukses. Maupun mengundang dinas perdagangan, dinas tenaga kerja dan dinas pertanian, untuk diskusi bersama melakukan pengembangan peluang usaha apa yang bisa dibangun di Bojonegoro. Termasuk digitalisasi marketing juga akan dilakukan Pemkab Bojonegoro," pungkas Bupati Bojonegoro perempuan pertama itu. [zid/ito]

Tag : HIPMI, BPC, bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat