Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

‌Harga Belimbing Anjlok, Petani Merugi

blokbojonegoro.com | Friday, 31 December 2021 19:00

‌Harga Belimbing Anjlok, Petani Merugi Para petani belimbing tengah panen. (blokbojonegoro.com/Rizky)

 

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Musim panen raya, sejumlah petani belimbing di Kabupaten Bojonegoro mengeluh, lantaran pada musim panen kali ini harga belimbing anjlok. Seperti yang dialami oleh petani di Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro

Dimusim panen kali ini, harga belimbing dari petani seharga Rp2.000 hingga Rp3.000 per kilogram, anjloknya harga belimbing ini, sudah di rasakan para petani semenjak beberapa pekan terakhir.

Tilah, salah satu petani belimbing di Desa Pagerwesi mengatakan, sebelumnya harga belimbing yaitu dari kisaran Rp5.000 sampai Rp7.000 per kilogramnya. "Namun, saat ini merosot," ungkapnya.

Para petani menduga, penyebab anjloknya harga belimbing ini dikarenakan bersamaannya musim panen semua jenis buah buahan, sehingga menyebabkan harga belimbing kini anjlok.

"Dengan anjloknya harga belimbing kali ini, saya merasa rugi, karena merosotnya harga belimbing tersebut membuat para petani merugi, pasalnya, dari hasil panen tersebut, hanya cukup untuk memberi upah para pemetik belimbing saja," pungkasnya.

Pihaknya berharap, semoga harga belimbing lekas pulih seperti biasanya. Karena, jika akan berlanjut seperti ini maka para petani akan semakin rugi. [riz/lis]

 

Tag : Belimbing, harga, naik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini