Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nobar Dukung Timnas, GPK Ajak Pemuda Indonesia Jaga Semangat Nasionalisme

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 January 2022 20:00

Nobar Dukung Timnas, GPK Ajak Pemuda Indonesia Jaga Semangat Nasionalisme

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Semangat menjaga nasionalisme terus ditunjukan Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), salah satunya lewat nonton bareng (Nobar) leg kedua final piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam. Pasalnya dalam laga penentuan tesebut tim nasional (Timnas) Indonesia masuk final, menghadapi Thailand.

Seperti yang ditunjukan M. Thobahul Aftoni, Pengurus PP GPK asal Kabupaten Bojonegoro, sengaja mengadakan Nobar bersama beberapa kelompok pemuda di Bojonegoro. 

"GPK memaknai Nobar ini dengan sebutan Noto Bareng, bertujuan bahwa sepak bola bukan hanya sekedar tontonan, namun harus dimaknai sebagai tuntunan atau sarana pembelajaran bagi kaum muda," kata Toni, di sela-sela Nobar bersama para pemuda Bojonegoro.

Disampaikan Toni, banyak pelajaran yang diambil dalam sebuah pertandingan sepakbola. Dimana sepakbola merupakan olahraga yang mengedepankan kinerja tim, bukan sekedar pamer skill atau kemampuan individu saja.

"Sehingga selayaknya sebuah tim maka terlebih dahulu harus di tata (toto), perlu perencanaan, kerjasama tim yang solid dan strategi yang matang, semangat pantang menyerah supaya tujuan tercapai," ungkapnya.

Namun terpenting lanjut Toni, semangat dan kerjasama Timnas semoga juga bisa menggugah kaum muda Indonesia dalam menjunjung tinggi semangat nasionalisme, menjaga kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita terus dukung Timnas Sepakbola Indonesia. Sudahilah membully kerja keras anak bangsa," pungkasnya. [zid/ito]

 

Tag : Notaris, timnas, aff, ppp, gak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini