Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pergantian Tahun Baru Desa Nglampin Dilanda Banjir Bandang

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 January 2022 10:00

Pergantian Tahun Baru Desa Nglampin Dilanda Banjir Bandang Banjir bandang menerjang Dusun Gondang, Desa Nglampin. (Foto: blokBojonegoro.com/Fery)

Kontributor: Fery Murya

blokBojonegoro.com - Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (31/12/2021) siang, mengakibatkan sungai di Dusun Gondang, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon meluap.

Sampai Sabtu (1/1/2022) pagi, air baru surut, dan menyisakan ribuan ranting kayu bercampur lumpur.

Salah satu warga, Bambang menjelaskan bahwa, banjir ini dikarenakan hujan deras dan luapan air sungai yang berada di hulu. Akibatnya, Dusun Gondang dan beberapa hektar sawah dan tanaman jagung ikut tersapu dan roboh.

"Hujan deras terjadi pada siang hari, dan banjir mulai menerjang pada sore hari," kata Bambang.

Bambang menambahkan, banjir bandang datang begitu cepat dan langsung surut pada malamnya. Rumah warga yang terendam rata-rata berada di atas karena rumah warga yang berdekatan dengan sungai, namun yang bagian bawah banjir hanya menerjang sawah sawah dan melompati jembatan yang baru jadi, namun tidak sampai ambruk.

"Banjir ini baru terjadi lagi setelah kurang lebih 3 tahun lalu yang mengakibatkan ambruknya jembatan penghubung dusun gondang dan mundu," imbuhnya.

Untuk keadaan sekarang warga hanya bisa melihat tanaman yang tersapu banjir, dan membersihkan lumpur yang masuk di dalam rumah. [fer/ito]

Tag : banjir, bandang, nglampin, ngambon, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini