Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Baru, Agrowisata Belimbing Diserbu Wisatawan Luar Daerah

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 January 2022 17:00

Tahun Baru, Agrowisata Belimbing Diserbu Wisatawan Luar Daerah Pengunjung di Agrowisata Belimbing Desa Ngringinrejo. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Liburan tahun baru merupakan momen yang tepat untuk bersenang-senang dan refreshing, apalagi liburan disertai dengan keluarga, teman dan sahabat dekat kita.

Awal tahun baru 2022, beberapa objek wisata di kawasan Kabupaten Bojonegoro dipadati para pengunjung, seperti yang terjadi di agro wisata kebun belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Jalal, Pokdarwis Agro Wisata Belimbing mengatakan, pada liburan tahun baru kali ini, dari pagi terpantau para pengunjung dari berbagai daerah mulai berdatangan dan memadati area destinasi wisata kebun belimbing ini.

"Meskipun para pengunjung sudah memadati area wisata, kami dari pihak pengelola pasti akan tetap menghimbau agar tidak sampai para pengunjung tersebut berkerumun dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya saat ditemui blokBojonegoro.com pada Sabtu (1/1/2022).

Menurutnya, pengunjung rata-rata di dominasi oleh warga Bojonegoro sendiri, tetapi yang dari luar daerah, seperti dari Jawa Tengah, Magetan, Ngawi, Lamongan dan Tuban pun tak kalah banyak dari warga Bojonegoro sendiri. "Karena wisata kita ini juga luas, jadi kemungkinan bagi para pengunjung tidak sampai berkerumun," ujarnya.

Masih menurut Jalal, ia mengatakan dalam hari-hari biasa pengunjung agro wisata belimbing ini hanya mencapai 500-an pengunjung saja. Namun, dalam tahun baru ini membludak hingga ribuan pengunjung yang berdatangan untuk berwisata dan menikmati buah belimbing.

Sementara itu, Iswati, wisatawan asal Kabupaten Tuban ini menuturkan, bahwa dirinya beberapa tahun sudah pernah berkunjung ke Agro Wisata Belimbing ini, kemudian, kembali berkunjung lagi pada tahun baru 2022 saat ini. "Saya sudah pernah kesini beberapa tahun lalu, perkembangannya pun bisa dirasakan, seperti fasilitas yang disediakan saat ini pun saya rasa sudah lengkap," tuturnya.

Menurutnya, ia berkunjung ke Agro Wisata Belimbing kali ini bisa dibilang momen yang tepat. Pasalnya, saat ini musim buah, jadinya buah-buahan yang ada di agro wisata ini waktunya panen dan terlihat buahnya pun bagus-bagus. [riz/ito]

Tag : liburan, wisata, tahun, baru, agro, belimbing, ngringinrejo, kalitidu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini