Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Glendeng Dibuka Kembali, Roda Empat Tunggu Instruksi PUPR Tuban

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 January 2022 17:00

Jembatan Glendeng Dibuka Kembali, Roda Empat Tunggu Instruksi PUPR Tuban Pengendara roda dua melewati Jembatan Glendeng. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki Nur Diansyah)

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jembatan Glendeng yang sempat ditutup akhirnya kembali dibuka, Selasa(4/1/2022). Namun pembukaan Jembatan Glendeng yang menghubungkan dua Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, diperuntukkan bagi kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, tampak beberapa warga dari arah Kabupaten Bojonegoro maupun arah Kabupaten Tuban, begitu antusias menantikan dibuka kembali Jembatan Glendeng.

Camat Soko, Tuban, Sudarto, mengatakan dibuka kembalinya Jembatan Glendeng pasca perbaikan, baik untuk pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor roda dua. Hal ini tentunya dapat menumbuhkan roda perekonomian bagi Kabupaten Bojonegoro maupun Tuban.

"Sejak dibuka kembali akses Jembatan Glendeng ini, tentu harapan besar kami bisa menumbuhkan roda perekonomian dua Kabupaten baik Bojonegoro maupun Tuban. Terlebih warga kami banyak yang melakukan aktivitas di Bojonegoro," papar Sudarto.

Sementara itu, Kanitdikyasa Satlantas Polres Tuban, Ipda Sampir Santoso, mengatakan bahwasanya dibuka kembalinya Jembatan Glendeng. Yang diizinkan lewat hanya pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor roda dua, untuk kendaraan roda empat menyusul nantinya menunggu imbauan dari PUPR Tuban setelah semua pengerjaan selesai.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat baik Bojonegoro maupun Tuban, setelah jembatan ini diperbolehkan untuk dilewati kendaraan roda dua/pejalan kaki. Tetap mengimbau kewaspadaan untuk selalu ditingkatkan," sambung Ipda Sampir Santoso.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas. Sebab hal tersebut yang paling krusial untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

"Nanti setelah dua Minggu dan terhitung mulai hari ini. Menurut estimasi dari pelaksanaan proyek, sudah bisa dilewati kendaraan roda empat. Namun awal februari akan dilakukan peninjauan kembali apakah sudah layak dilewati kendaraan roda empat," ucapnya.

Terpisah, Kabid Lantas Dishub Bojonegoro, Didik, menyampaikan terkait dibuka kembali akses pejalan kaki/pengendara kendaraan roda dua di Jembatan Glendeng. Dishub Bojonegoro mengikuti instruksi dari PUPR Kabupaten Tuban.

"Kami hanya memberikan fasilitas bagi pejalan kaki/pengendara kendaraan roda dua untuk wilayah Bojonegoro. Selanjutnya menunggu instruksi dari PUPR Tuban," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Jembatan, glendeng, soko, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini