Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat antara Wartawan dan Pihak RSUD

blokbojonegoro.com | Friday, 07 January 2022 19:00

DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat antara Wartawan dan Pihak RSUD Kegiatan rapat dengar pendapat DPRD, wartawan dan pihak RSUD. (blokbojonegoro.com/Misbahul)

 

Reporter: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Menindaklanjuti aksi yang dilakukan oleh Forum Jurnalis Bojonegoro Peduli Kebebasan Pers beberapa waktu yang lalu, DPRD Bojonegoro menggelar kegiatan dengan agenda Rapat Dengar Pendapat terkait Klarifikasi Aduan Masyarakat.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bojonegoro pada Jumat 07/01/2022 menghadirkan pihak Manajemen RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Bagian Humas, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bojonegoto Peduli Kebebasan Pers.

Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin yang memimpin rapat tersebut menyampaikan, acara ini merupakan klarifikasi dari kejadian pelarangan liputan yang dilakukan oleh pihak keamanan dari RSUD kepada salah satu Jurnalis. Selain itu juga mendengarkan pendapat keluhan dari Jurnalis Bojonegoro atas kebebasan pers yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro.

"Kita ingin semuanya membawa kebaikan sebagaimana dengan tupoksinya masing - masing, Jurnalis dengan undang - undang jurnalisnya juga etika jurnalisnya, serta OPD sesuai dengan Tupoksinya" ujarnya saat membuka rapat.

Imam Sholikin juga berharap kedepannya bisa terjalin komunikasi yang baik antara Aparatur Negara dan Jurnalis sehingga bisa bersinergi dan bersama sama membangun peradaban yang ada di Bojonegoro menjadi lebih baik dan lebih maju.

Selanjutnya Direktur Utama RSUD Dr. Sosodoro Djatikoesoemo Hernowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada Jurnalis Bojonegoro atas ketidak nyamanan dalam menjalankan tugas liputan beberapa waktu yang lalu.

"Selanjutnya kami akan memperbaiki layanan kepada Insan Pers, kami juga telah memasang plang berupa imbauan untuk tidak mengambil gambar sesuai dengan undang-undang untuk melindungi privasi dari pasien," jelasnya.

Dirut RSUD juga menyampaikan terimakasih dan mendukung awak media yang telah memberitakan secara positif untuk meningkatkan kepercayaan dan layanan kepada masyarakat.

"Termasuk hal - hal kecil yang terjadi di Rumah Sakit untuk segera kami lakukan perbaikan agar kenyamanan terutama kepada pasien yang membutuhkan pelayanan akan kami akomodir dengan sebaik-baiknya" pungkasnya. [mis/lis]

Tag : Rapat, wartawan, RSUD



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini