Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Prodi PGMI Unugiri Selenggarakan Pagelaran Seni

blokbojonegoro.com | Friday, 07 January 2022 14:00

Prodi PGMI Unugiri Selenggarakan Pagelaran Seni Pagelaran seni PGMI Sunan Giri.

 

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokbojonegoro.com - Kampus Unugiri mensyaratkan adanya pagelaran seni untuk melengkapi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) bagi mahasiswa semester 5 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro, Jumat (07/01/2021).

Satu bulan sudah persiapan menuju pagelaran seni, latihan demi latihan telah dilalui. Pagelaran seni yang ditampilkan diantaranya, tari, seni alat musik, dan drama kolosal. Dosen serta beberapa mahasiswa yang diamanati menjadi panitia turut serta mempersiapkan acara yang digelar di salah satu ruangan pertemuan dosen.

Bapak M. Romadlon Habibullah, M.Pd.I., selaku Ketua Prodi PGMI merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini serta mengapresiasi kepada dosen pengampu mata kuliah Seni Drama Tari dan Musik (SENDRATASIK) Bapak Sutrisno, M.Pd., yang dipentaskan hari ini. Pagelaran ini merupakan pentas seni perdana yang diadakan oleh Prodi PGMI. “Saya berharap, pagelaran seni ini tidak berhenti hanya pada tugas mata kuliah saja, akan tetapi dapat dilanjutkan menjadi program tahunan mahasiswa untuk mengembangkan keahlian utamanya dalam hal seni,” ujar Pak Roma.

Kegiatan ini memang dirancang khusus bagi mahasiswa PGMI semester lima. Terdapat delapan pagelaran seni yang ditampilkan seperti, tari kreasi Indonesia, combain traditional dance, drama si buruk rupa, seni musik angklung dan gamelan, serta masih banyak lagi. Semoga harapan yang dituturkan oleh Kaprodi PGMI tidak berhenti sampai disini, tetap semangat menggapai asa demi PGMI Jaya. [lis]

 

Tag : Pgmi, Unugiri, seni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini