06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Borong Anugerah Inovasi Madrasah Digital dari Kanwil Kemenag Jatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 January 2022 12:00

Bojonegoro Borong Anugerah Inovasi Madrasah Digital dari Kanwil Kemenag Jatim Anugerah Inovasi Madrasah Digital Tahun 2021. (Foto: Istimewa)

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan kembali raih Kabupaten Bojonegoro pada awal tahun 2022, yakni Anugerah Inovasi Madrasah Digital Tahun 2021 dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur.

Dari 29 penerima anugerah, Kabupaten Bojonegoro sukses meraih empat penghargaan dari kategori operator dan madrasah terbaik sebanyak dua orang dan dua lembaga.

Operator terbaik diraih Yani dari MTs Islamiyah Temayang dan Muhammad Zamroni Hanif dari MA Islamiyah Balen. Sedang kategori Madrasah Aliyah terfavorit diraih MAN 3 Bojonegoro, serta kategori Raudlatul Athfal terbaik diraih oleh RA Al-Mansur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat bagi para penerima Anugerah Inovasi Madrasah Digital. Gubernur juga menyampaikan selamat Milad Kementerian Agama ke -76 Hari Amal Bhakti dengan implementasi memberikan penguatan dan transformasi digital bagi seluruh madrasah di Jawa Timur.

"Kita sudah siapkan ekosistemnya, melalui jargon ayo Kemenag mari gerakkan bersama-sama," tegas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, salah satu penerima anugerah dalam bidang operator terbaik, Yani mengatakan, jauh hari sebelum program ini digaungkan. Bahwasanya ia sudah membangun website madrasah untuk profil dan informasi kepada masyarakat di laman www.mtsitemayang.sch.id.

Sedangkan untuk membantu pembelajaran daring menggunakan e-learning Madrasah melalui www.elearning.mtsitemayang.sch.id, hal ini sejalan dengan program Kementerian Agama Pusat.

"Untuk mendukung pembelajaran kami juga memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram dan channel YouTube milik madrasah," ucapnya.

Lanjut, selain kesiapan yang sudah matang, Yani juga menuturkan kunci sukses capaian madrasah diantaranya peran serta dari semua elemen anggota sekolah. Baik mulai dari guru, siswa hingga wali murid.

"Meski jauh dari perkotaan, pemanfaatan informasi teknologi begitu kuat. Berdasarkan hasil visitasi oleh tim visitor dari IDN dan petugas sukses membuahkan hasil kerja kerasnya," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : anugerah, inovasi, madrasah, digital, kemenag, bojonegoro, man



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat