22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ketiban Berkah Pedagang di Sekitar Jembatan TBT Laris Manis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 January 2022 18:00

Ketiban Berkah Pedagang di Sekitar Jembatan TBT Laris Manis Pedagang di jalan turut arah Jembatan TBT. (Foto: blokBojonegoro.com/Moch. Misbahul Munir)

Kontributor : Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Banyaknya atusias warga sambut peresmian Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) membuat area sekitar jembatan ini juga diserbu masyarakat. Tentunya momen tersebut dimanfaatkan oleh pedagang untuk mejajakan barang dagangannya.

Salah satu penjual sempol, Warto mengatakan area sekitar jembatan Kare ini tak ubahnya seperti wisata dadakan, setiap pagi dan sore selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mengetahui jembatan baru tersebut.

[Baca juga: Jembatan TBT Diresmikan Gubernur Jatim ]

"Berjualan di sini kemarin waktu ada perahu tenggelam, sama keliling di sekitar, tapi sejak tahun baru kemarin sekitar jembatan ini seperti jadi wisata, cukup berjualan di sini tidak perlu berkeliling jualan saya selalu laris manis," jelasnya.

Warto atau yang lebih akrab di panggil Pak Jo menambahkan, setidaknya dalam sehari ia mampu memperoleh omset hingga jutaan rupiah.

"Kemarin tahun baru dalam setengah hari saya dapat 1,5 juta, sehari hari jualan di sini biasanya dapat 700 - 1 juta," ungkapnya.

Tidak hanya Pak Jo yang ketiban berkah dengan jualanya yang laris manis. Hal senada juga disampaikan oleh Anisa penjual es, ia mengatakan jembatan ini pembawa berkah sebab sebelum dan sekarang diresmikan selalu membuat dagangannya ramai pembeli.

"Awal bulan kemarin sempat jualan di sini, sekarang juga ke sini lagi, ramainya orang yang ingin lihat jembatan Kare jadi berkah buat saya dan keluarga," ujarnya.

Anisa juga menambahkan ramainya masyarakat yang datang di sebabkan karena ingin melihat dan menyambut Gubernur Jawa Timur yang akan meresmikan jembatan tersebut.

"Alhamdulillah untuk omset hari ini belum saya total keseluruhan, tapi kira - kira kurang lebih dapat 700-an," ucap syukurnya.

Terpisah, menurut salah satu pembeli yang datang untuk melihat peresmian Aziz warga sumberrejo, mengatakan ia sengaja datang untuk melihat kemeriahan dari pembukaan Jembatan TBT.

"Sebelum jalan - jalan ke jembatan, beli minum sama sempol buat di makan di tengah jembatan nanti sambil melihat pemandangan, mumpung masih belum ada kendaraan yang melintas" pungkasnya. [mis/ito]

Tag : jembatan, tbt, kanor, rengel, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat