18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bantuan Mobil BRI, Tunjang Kelancaran Operasional Kemenag Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 14 January 2022 14:00

Bantuan Mobil BRI, Tunjang Kelancaran Operasional Kemenag Bojonegoro Kemenang Bojonegoro bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Bojonegoro untuk optimalisasi pelayanan publik. (blokbojonegoro.com/Lizza)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro terus meningkatkan kerjasama melalui eksekutif, legislatif, yudikatif hingga perbankan demi untuk mengoptimalkan pelayanan publik.

Salah satu bentuk wujud kerja sama kemitraan khususnya dengan pihak perbankan, di antaranya kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Bojonegoro. Secara resmi, Jumat (14/01/2022) menyerahkan kendaraan pinjam pakai kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, yaitu sebuah Mini Bus Kijang Innova Reborn 2.4 G Tahun 2018.

Penyerahan berupa kendaraan operasional diterima langsung oleh Kepala Kankemenag Bojonegoro atas surat permohonan yang dikirim beberapa waktu yang lalu. Bersamaan dengan Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro, dengan diserahkannya kunci serra surat kendaraan.

Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro, Rama Kurnia Purnomo, mengatakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Bojonegoro melalui program BRI. Dengan bangga menyerahkan bantuan pinjam pakai mobil operasional yang diperuntukkan untuk operasional Kemenag  Bojonegoro.

Sebab, Kemenag Bojonegoro merupakan salah satu mitra dari BRI. Sehingga perlu menjalin kerja sama dalam membantu kedinasan. "Harapan kami, bantuan ini bisa bermanfaat membantu memperlancar operasional Kemenag. Karena seperti kita ketahui bersama, bahwa wilayah Kabupaten Bojonegoro ini terluas nomor 4 di Jawa Timur dengan 28 total Kecamatan. Sehingga perlu adanya tambahan mobil operasional," ujar Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro, Rama Kurnia Purnomo.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Munir, menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Bojonegoro. Sebab, hari Jumat merupakan sayyidul ayyam yang penuh berkah atas pemberian pinjam pakai kendaraan operasional.

"Semoga dengan kerjasama ini akan menjadi wasilah untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan BRI Cabang Bojonegoro. Harapan kami tidak hanya berhenti disini, masih banyak kegiatan yang nantinya bisa ditindaklanjuti," sambungnya.

Termasuk salah satunya bekerja sama perihal Gaji dan Tunjangan Profesi PNS di lingkungan Kemenag Bojonegoro. Tercatat 900 PNS dan 2.230 Guru Profesi di lingkungan Kementerian Agama Bojonegoro, dalam proses Gaji dan Tunjangan Profesi telah bekerja sama dengan BRI Cabang Bojonegoro.

Pemberian pinjaman berupa mobil operasional tersebut tentu akan membantu operasional Kemenag. Di Kabupaten Bojonegoro, wilayah kerja Kemenag Bojonegoro tercatat 28 KUA Kecamatan dan 728 lembaga Madrasah mulai dari Raudhlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA).

Serta 2.432 TPA/TPQ, 1.700 Madrasah Diniyah (MD), 262 lembaga Pondok Pesantren dan 4000-an Majlis Taklim yang tersebar di 28 Kecamatan. "Selain peduli terhadap kinerja Kemenag Bojonegoro dan kendaraan operasional. Dengan harapan semakin berkolaborasi dan sinergi antara Kemenag dengan BRI untuk menunjang kinerja di lingkungan Kementrian Agama Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Kerjasama, BRI, Kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat