Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Provinsi Jatim Tertinggi Turunkan Kemiskinan

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 January 2022 14:00

Provinsi Jatim Tertinggi Turunkan Kemiskinan Data angka penurunan kemiskinan. (Infografis: @kominfojatim)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 313.130 jiwa, atau 30 persen dari total nasional.

Dikutip dari akun instagram resmi Pemprov Jatim @JatimPemprov menyebutkan, jumlah Penduduk Miskin Jatim pada September 2021 sebanyak 4,259 juta jiwa, jika dibandingkan Maret 2021 sebesar 4,572 juta jiwa, secara absolut penduduk miskin berkurang 313,1 ribu jiwa (30% dari total Nasional).

Pengurangan kemiskinan Jatim memberi andil 30,13 persen pada berkurangnya penduduk miskin Nasional (1,039 juta jiwa).

Berdasarkan data BPS BRS 17 Januari 2022, posisi ke dua penurunan kemiskinan ada di wilayah Jawa Barat dengan 190.48 ribu jiwa, dan, Jawa Tengah 175.74.

"Alhamdulillah. Atas sinergi dan kolaborasi semua pihak, semua level , penurunan kemiskinan di Jawa Timur mencapai 313.130 jiwa atau 30 persen dari total penurunan kemiskinan secara nasional ( periode Maret- September) sekaligus tertinggi secara nasional," tulis Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagram centang biru miliknya, @khofifah.ip.

Tag : angka, kemiskinan, jatim, gubernur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini