13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vakum Akibat Covid-19, Gantangan Burung Kicau Eksis Kembali

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 January 2022 17:00

Vakum Akibat Covid-19, Gantangan Burung Kicau Eksis Kembali

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Gantangan burung tertua Bojonegoro P4B2 eksis kembali dengan menggelar lomba burung kicau bertempat di Kedai Kanoman, Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (21/1/2022).

Tampak pecinta burung Bojonegoro begitu antusias mengikuti lomba latber (Latihan Bersama) yang digelar oleh P4B2 ini. Mengingat di masa Pandemi Covid-19, praktis tidak ada pagelaran lomba.

"Lomba Burung dengan kategori Latihan bersama (Latber) ini menandingkan maksimal 30 burung sesuai jumlah gantangan. Maka kami menamakan G30," kata Wawan salah satu panitia.

Sementara itu, Ketua P4B2, Priyono menyampaikan,  perlombaan semacam ini sudah 3 tahun vakum tidak mengadakan lomba. Atas keinginan pecinta burung di Bojonegoro, maka mencoba memfasilitasi dan menggelar latihan bersama ini.

"Teknisnya menyesuaikan dengan protokol Covid-19. Dimana jumlah gantangan hanya 30, normalnya bisa mencapai 60 kelas yang dilombakan, karena Covid-19 maka hanya terbatas 4 kelas," ucapnya.

Tujuan lomba tak lain untuk menggerakan roda perekonomian para pelaku bisnis burung di Bojonegoro. Diantaranya bagi penjual burung, penjual sangkar hingga penjual pakan dengan segala jenis aksessoris.

"Pelaksanaan lomba, P4B2 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan panitia menyediakan masker untuk peserta," imbuhnya.

Sementara itu, Andri salah satu peserta lomba merasakan rindunya gantang (lomba) burung dan kumpul sesama pecinta burung. Lomba perdana yang dilaksanakan P42B ini melombakan 14 kelas dan burung yang dilombakan.

"Diantaranya cucak Ijo, cendet, murai, dan love bird, dengan durasi penilaian masing masing kelas sekira 15 menit. Lomba berlangsung dengan aman dan tertib hingga usai," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : gantangan burung kicau, lomba burung kicau bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat