Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan

blokbojonegoro.com | Friday, 21 January 2022 12:00

Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan Stok minyak goreng aman, warga dilarang panic buyying. (blokbojonegoro.com/Lizza)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengeluarkan kebijakan harga minyak goreng satu harga yakni sebesar Rp14.000 per liter.

Dikutip dari sosial media instagram pribadi milik Gubernur Jawa Timur @khofifah.ip, kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga sebesar Rp 14.000 per liter ini mulai berlaku pada Rabu (19/01/2022) melalui ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) selama 6 bulan.

"Seminggu ke depan Insya Allah minyak goreng seharga Rp14.000 per liter, juga tersedia di seluruh toko, warung dan pasar rakyat," tulis Gubernur Khofifah.

Seperti yang terpantau di sejumlah ritel modern Kota Bojonegoro, beberapa swalayan maupun supermarket juga tengah menerapkan kebijakan penjualan harga minyak goreng kemasan berbagai merk, ukuran 1 liter sebesar Rp14.000.

Direktur salah satu supermarket di Bojonegoro, Irwin Jauw, mengungkapkan sejak Rabu (19/01/2022) pihak manajemen supermarket telah mengikuti aturan pemerintah terkait kebijakan harga minyak goreng kemasan per liter sebesar Rp14.000.

"Kemasan 1 liter harganya semua merk Rp14.000, kemasan 2 liter Rp28.000. Dan kami membatasi pembelian per orang maksimal 2 liter untuk jenis apapun," ucap Irwin Jauw.

Meski Pemerintah menegaskan kebijakan harga minyak goreng kemasan sebesar Rp14.000 dan dibatasi jumlah pembeliannya. Menurut pantauannya, sejak diterapkan tidak ditemukan sikap masyarakat panic buying.

"Untuk pembelian sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, maksimal 2 liter dan tidak ada masyarakat yang panic buying. Karena memang stok aman hingga 6 bulan ke depan," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Harga, minyak, goreng



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini