07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 January 2022 11:00

Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto

 

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sejak diresmikan, Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) seringkali menjadi tempat refreshing warga. Jembatan yang membentang sepanjang 210 meter di atas Sungai Bengawan Solo antara Desa Semambung, Kecamatan Kanor dengan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel itu pun menjadi ikon baru background foto yang berseliweran di media sosial. 

Secara pemandangan, Jembatan TBT memiliki latar belakang bagus dengan spot pegunungan yang berada turut di Kecamatan Rengel atau yang biasa disebut dengan Gunung Rengel.

Seperti yang dilakukan oleh Riski Pratama Putra, dia merupakan fotografer yang seringkali berkunjung ke Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) untuk hunting maupun sekadar membuat karya street photograpy atau yang dikenal dengan Fotografi jalanan.

"Ini merupakan keempat kalinya saya berkunjung ke sini, entah hanya sekadar potret hunting maupun foto model, dengan menggunakan latar belakang Jembatan TBT," ungkapnya.

Nur Hidayah, Remaja asal Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban itu berkunjung ke Jembatan Kanor - Rengel (Kare) untuk foto-foto dan menghilangkan penat setelah bekerja seharian.

"Saya baru kali pertama ini, berkunjung ke Jembatan TBT, karena beberapa hari saya melihat di berbagai media sosial tampak ramai dikunjungi dari berbagai kalangan, baik dari anak kecil hingga dewasa," tuturnya.

Nur, sapaan akrab dari Nur Hidayah itu mengatakan, selain ramai dikunjungi orang, jembatan tersebut memiliki view yang bagus dan cocok untuk para insan muda yang suka berfoto atau selfie dengan latar belakang pegunungan.

Hal senada dikatakan oleh pengunjung lainnya, sebut saja Istiqomah (19), ia juga tidak mau ketinggalan dengan teman-temannya untuk menikmati suasana keindahan jembatan yang telah diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur pada (12/1/2022) lalu.

"Lihat dari postingan Whatsapp, Instagram dan Facebook teman sudah ke sini, kok kayaknya bagus, kemudian pada malam minggu (22/1/2022) ini saya menyempatkan untuk mampir dan melihat ramainya jembatan baru," ungkap Isti.

Ia datang tak hanya sendiri. Namun, bersama dengan dua rekannya, menurutnya jika hanya dia sendirian rasanya kurang puas, lantaran tidak ada temen ngobrol dan menikmati jajanan di sana. [riz/lis]

 

Tag : Spot, foto, jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat