Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 January 2022 16:00

Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin Deklarasi dukung Gus Imin. (Istimewa)

 

Reporter: Misbahul M

blokbojonegoro.com - Setelah mendapat dukungan dari keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi dan PCNU Sidoarjo, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar kini kembali mendapat dukungan dari Rijalul Ansor NU Bojonegoro di Pondok Pesantren Modern Al Aly Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (23/1/2022).

Rijalul Ansor NU Bojonegoro mendeklarasikan dukungannya terhadap Gus Muhaimin setelah mempertimbankan secara matang, bahwasanya saatnya kaum santri memimpin Indonesia.

Alasan itu dikatakan langsung oleh Koordinator Deklarasi Gus Muhaimin untuk negeri, Lukman Hakim. Menurutnya, sumbangsih NU terhadap negeri ini begitu besar. Mulai dari pra kemerdekaan hingga pasca kemerdekaan, bahkan hingga hari ini. 

"Ini saatnya kaum Nahdliyin memimpin. Apalagi saya melihat Gus Muhaimin adalah cicit dari Mbah Bisri Sansuri selaku salah satu pendiri NU, selain tentunya Mbah Hasyim Asyari dan Mbah Wahab Hasbullah," kata Lukman. 

Ia melihat, di Indonesia sendiri suara Nahdliyin berada di tingkat mayoritas. Artinya, dari dulu seharusnya pemimpin Indonesia adalah sosok dari warga Nadliyin. Namun, hingga saat ini hanya KH Abdurrahman Wahid menjadi satu-satunya orang NU yang bisa menduduki kursi RI 1.

"Warga nahdliyin begitu kuat suaranya. Hampir 70 persen penduduk muslim di Indonesia adalah Nahdliyin. Menyelesaikan problem warga NU sama dengan menyelesaikan separuh dari problem bangsa ini," ujarnya. 

Tidak hanya itu, menurut penuturannya, jika pemimpin Indonesia masih dipegang orang lain diluar lingkaran NU. Ia tidak begitu yakin, pelayanannya terhadap NU totalitas. Padahal ia katakan hingga sekarang warga NU tetap berkomitmen berada di garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa, hingga mempertahankan keutuhan NKRI. 

"Yel-yel kami masih NKRI harga mati. Artinya NU dan kami kader-kader NU masih sangat kuat menjaga NKRI. Menyebarkan paham ahlussunnah demi membendung paham radikalisme," tegasnya.

Lebih lanjut, sumbangan Gus Muhaimin yang notabene merupakan keponakan Gus Dur melalui kebijakan politik dan PKB nya terhadap NU tidak bisa dipandang sebelah mata. Yang terbaru seperti dana abadi pondok pesantren seperti yang terkandung dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Perpres tersebut diteken pada 2 September 2021.

"Banyak politikus PKB yang telah berhasil memberikan dukungannya pada pembangunan NU. Seperti gedung, fasilitas, hingga pemeliharaannya. Oleh karenanya, wajar kalau kami Rijalul Ansor NU Bojonegoro mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden. Beliau satu-satunya kader NU yang akan running menuju 2024 nanti," tutupnya. [zid/lis]

Tag : Politik, Gus Imin, pkb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini