10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |   23:00 . Diduga Ngantuk Saat Hujan Deras, Sopir Truk Tabrak Portal Jalan   |   20:00 . Sambang Desa, Bupati Anna Tekankan Fokus Pembangunan SDM Berkelanjutan   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BAZNAS Bojonegoro Gelar Tes Skill untuk Calon Penerima Beasiswa Genius S1

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 January 2022 19:00

BAZNAS Bojonegoro Gelar Tes Skill untuk Calon Penerima Beasiswa Genius S1

Pengirim: Destin Fitria

blokBojonegoro.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bojonegoro menyelenggarakan seleksi skill kepada calon penerima Beasiswa Genius S1 Tahun 2022, Rabu (26/1/2022).

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Bojonegoro, tes skill diikuti oleh sekitar  200 peserta dari kampus se Kabupaten Bojonegoro. Acara di mulai pada 08.00 WIB dengan cek in kehadiran dan pengumpulan kelengkapan berkas peserta lolos administrasi.

Acara ini di hadiri oleh Dr. Nurul Huda, M.HI, Agus Sholahuddin, M.HI,  KH. Jamalludin, S.Ag dan Eko Arief Cahyono, M.EK.

"Karakter, Soft Skill dan Leadership yang akan menentukan di terima tidaknya,  karena sebuah perusahaan akan berfikir orang yang diterima bisa membantu di perusahaanya atau tidak. Jangan jangan hanya menggaji saja tapi tidak membantu," ujar Dr. Nurul Huda, M.HI dalam sambutannya.

Huda menambahkan, peserta yang lolos nantinya akan dilatih Soft Skill seperti relawan yang sudah tergabung di Baznas. Ada yang di Cyber, Marketing, Desain Grafis, Fotografi dan Videografi.

"Saya hanya memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang kuliah di Bojonegoro. Tren pendaftar Beasiswa Baznas semakin naik sehingga  kabupaten harus menyiapkan banyak beasiswa," imbuhnya.

Dari sisi positifnya Mahasiswa Bojonegoro sadar dan mau berkompetisi dengan saingan yang sangat banyak, karena orang yang sukses adalah orang yang mau berkompetisi. Dalam sambutannya, Nurul Huda juga memberikan semangat kepada para peserta untuk tetap bersemangat dalam berkompetisi di mana pun. "Tidak patah semangat dan terus berjuang bersama dengan orang orang hebat lainnya," pesannya.

Tes Skill ini dilaksanakan dalam dua sesi karena peserta yang lolos administrasi sangat banyak. Adapun Tes Skil yang diikuti antara lain, Marketing, Jurnalistik, Fotografi dan Videografi, Moderator, Microsoft, Desain Grafis. Peserta mengikuti tes sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing masing. Peserta menempati kursi yang telah disediakan. Sebum tes di mulai, terlebih dahulu panitia membacakan peraturan peraturan, lalu setelah dirasa cukup para peserta dipersilahkan untuk memulai tesnya.

Para peserta nampak sangat antusias dan bersemangat mengikuti tes beasiswa. Terlihat keseriusannya dalam mengikuti rangkaian tes berharap lolos dalam tahap ini. Tujuan diadakannya Tes Skill ini yaitu agar para penerima benar benar menekuni dan membuktikan Skill yang mereka miliki sehingga bisa di buktikan karakternya saat tergabung dalam Relawan Baznas Bojonegoro. Berbagai rangkaian acara berlangsung dengan baik. Dan di akhir acara, ditutup dengan do'a oleh KH. Jamalludin.

"Harapannya jika nanti peserta yang lolos bisa menggunakan Beasiswa yang di dapat dengan sebenar benarnya dan juga sama sama belajar dengan Relawan lain yang sudah tergabung dalam Relawan Baznas Bojonegoro," harap Huda.  [ito]

Tag : baznas, bojonegoro, beasiswa, dinas, pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat