Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Akan Membangun Frontage Road dan Flyover

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 January 2022 18:00

Pemkab Bojonegoro Akan Membangun Frontage Road dan Flyover Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah bersama Forkopimda dan Kepala Daop 8 Surabaya di Stasiun Tobo. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan membuat Frontage Road dan Flyover sepanjang 55 Kilometer, turut wilayah Kecamatan Baureno sampai Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Rabu (26/1/2022) Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Kepala Daop 8 Surabaya melakukan inspeksi terkait pembangunan Frontage Road dan Flyover dengan menggunakan kereta inspeksi 3 dari Stasiun Baureno hingga Stasiun Tobo, Kecamatan Padangan.

"Dari Stasiun Baureno sampai Stasiun Tobo yang kurang lebih jaraknya 54 Kilometer, kami akan membuat perencanaan agar masyarakat ditata dengan baik dan tentunya untuk mengurangi resiko kecelakaan. Mudah-mudahan dalam rencana ini masyarakat mendukung, dan untuk pelaksanaanya sendiri akan sesegera mungkin dilakukan," kata Bupati Anna dalam pertemuan dengan awak media dengan didampingi Forkopimda, Kepala Balai, Kepala Daop 8 Surabaya dan OPD terkait.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bojonegoro itu memaparkan bahwa, ini juga wujud sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan tingkat dua, dan tentunya juga Forkopimda tetap mendukung dalam pelaksanaan rencana tersebut. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung rencana tersebut.

"Hari ini kami baru melaksanakan inspeksi dan melihat kondisi di lapangan. Pasalnya, ada lahan yang kosong dan ada pula lahan yang masih ditempati oleh warga, maka dengan hari ini kami lakukan inspeksi bisa melihat data menurut peta, tetapi untuk data akademik kita belum," paparnya.

Disinggung terkait ada beberapa titik yang akan bangun. Bupati mengatakan, untuk total panjangnya sekitar 55 kilometer, terkait adanya beberapa titik, itu tergantung teknis nantinya. Pada inspeksi ini bupati melihat beberapa lokasi, yang termasuk rawan kecelakaan dan yang termasuk bukan koneksifitas jalan yang ada di kabupaten maupun tingkat nasional.

Terpisah, Kepala Daop 8 Surabaya Heri Siswanto menjelaskan, dari Stasiun Baureno sampai Stasiun Tobo, Kecamatan Padangan ia melakukan survei bersama Bupati, terkait rencana pembangunan frontage road dan fly over. Pihaknya juga ikut serta mendukung pembangunan Frontage Road dan Flyover dan ia berharap, mudah - mudahan rencana atas inisiasi Pemkab Bojonegoro ini, semoga segera terealisasi.

"Adapun kegunaan kedua proyek tersebut yaitu, untuk mengurangi lintasan sepeda, karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas, maka dari itu fungsi dari flyover tersebut untuk mengurangi kecelakaan baik dari roda dua, empat dan kereta api," pungkasnya. [riz/ito]

Tag : stasiun, bojonegoro, baureno, tobo, padangan, frontage road, flyover, pemkab, kai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini