16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Lakukan Audiensi Bersama IPSI

blokbojonegoro.com | Monday, 31 January 2022 20:00

Bupati Anna Lakukan Audiensi Bersama IPSI Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah memimpin audiensi. (Foto: Humas Pemkab untuk blokBojonegoro.com)

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah bersama jajaran Forkopimda melakukan audiensi dengan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro. Sebagai Ketua Pembina IPSI, Bupati Anna minta pengurus tingkat Kecamatan segera dilantik.

Audiensi yang digelar di Rumah Dinas Bupati dihadiri oleh pengurus IPSI dan Sekda Nurul Azizah, jajaran Forkopimda Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kasub bag Bin Kajari Bojonegoro M. Hartono, Kepala Bag Ops Polres Bojonegoro, Kepala Dinpora Bojonegoro, Ketua IPSI Cabang, serta Ketua IPSI Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Muawanah menyambut baik audiensi tersebut. Nantinya Bupati, akan bersama-sama memberikan fasilitas sekaligus memajukan olahraga terutama pencak silat yang ada di Bojonegoro.

"Dinpora segera menyusun rencana pelantikan ketua IPSI di masing-masing Kecamatan untuk legalitas dalam organisasi. IPSI cabang Bojonegoro harus terlibat dalam kegiatan sosial di Bojonegoro," pinta Bupati Anna.

Selanjutnya, Bupati juga meminta Dinpora Bojonegoro turut serta memberikan fasilitasi kepada IPSI. "Termasuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Bojonegoro," ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro, Amir Syahid menuturkan, saat ini merupakan tahun strategis bagi atlet silat Bojonegoro. Sebab tahun ini pula ada kejuaraan yang digelar oleh Porprov Jawa timur.

Nantinya Dinpora Bojonegoro juga akan memberikan pembinaan bagi para atlet. Terlebih Bojonegoro akan menjadi tuan rumah pra Porprov kejuaraan pencak silat Jawa Tmur.

"IPSI Cabang Bojonegoro punya sekertariat di GOR, sehingga harus bisa mencetak prestasi. Pemkab melalui Dinpora juga akan menggelontorkan dana Rp 13 miliar untuk memajukan olahraga Bojonegoro, serta mencetak atlet terbaik untuk Indonesia," tutur Amir.

Senada disampaikan oleh Ketua IPSI Cabang Bojonegoro, Endro Setyo Widodo menuturkan ada beberapa program IPSI. Diantaranya pendataan ketua perguruan dan kepengurusan sampai tingkat desa "Kami lakukan  koordinasi terlebih dahulu dengan para pembina," tutur pria yang menjabat sebagai Ketua IPSI Bojonegoro.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan IPSI Cabang Bojonegoro dan kepengurusan di tingkat Kecamatan.

Dandim berencana mengadakan Kapolres dan Dandim Cup untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat. Ini salah satu cara mengharumkan nama Bojonegoro di tingkat nasional maupun internasional.

"Saat ini TNI merekrut anggota melalui atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah. Atlet Bojonegoro dapat mendaftar menjadi anggota TNI melalui jalur khusus atlet, dengan harapan IPSI yang terbentuk sampai tingkat kecamatan dapat membantu menciptakan suasana kamtibmas di Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Bupati, Anna, Bojonegoro, IPSI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat