12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mantapkan Program, Kemenag Bojonegoro Gelar Pra - Raker Kedua

blokbojonegoro.com | Monday, 31 January 2022 13:00

Mantapkan Program, Kemenag Bojonegoro Gelar Pra - Raker Kedua Rapat pra-Raker oleh Kemenag Bojonegoro. (blokbojonegoro.com/Lizza)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan pra-Raker kedua, bertempat di Aula atas Kankemenag Kabupaten Bojonegoro Senin (31/01/2022). Hal ini sebagai persiapan mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Rapat Kerja Gabungan yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 5 dan 6 Februari 2022 di Hotel Ibis Semarang. 

Ketua Panitia sekaligus menjabat sebagai Kasubbag TU, Muhammad Muhlisin Mufa, dalam sambutan laporan menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pra Raker sebelumnya. Terkait pembahasan program kerja berdasarkan Perkin dan Dipa dan dapat diperluas sesuai kebutuhan.

Selain itu, forum ini untuk mengingatkan kembali kepada para FK untuk menyusun program kerjanya. "Teknis kegiatan hari ini dengan dibentuk menjadi 3 kelompok/Komisi. Antara lain Komisi A (Sekretariat Jenderal), Komisi B (Pendidikan Islam), Komisi C (Bimas Islam dan PHU," tegas Muhammad Muhlisin Mufa.

Sementara itu, Kankemenag Bojonegoro, Munir menerangkan maksud dilaksanakan pra-raker ini adalah sebagai salah satu ikhtiar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, ia sengaja melibatkan seluruh mitra kerja untuk turut serta mendukung program tersebut.

Dengan harapan dilibatkan secara langsung para mitra kerja bisa mengungkapkan program kerja masing-masing secara detail. "Sekarang waktunya semua elemen menyampaikan program yang selama ini menjadi prioritas. Sekaligus mencari solusi atas kendala dan permasalahan yang dihadapi," sambung Munir.

Selain itu Kakankemenag juga meminta kepada semua peserta untuk memberikan kontribusi positif. Salah satunya dengan mencermati semua program yang ada, dan menganalisa sejauh mana program ini berdampak langsung pada masyarakat.

"Agar program kerja tahun 2022 sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Mungkin ditahun 2021 masih banyak kekurangan mari kita evaluasi, di tahun 2022 ini kita maksimalkan dengan mencanangkan program unggulan di masing-masing satuan kerja," ucapnya.

Sebagai panduan menurut Kankemenag, seharusnya program yang disusun perlu adanya kaidah SMART (specific, measurable, realistic, time bound), selain itu program juga harus terukur dengan menunjukkan adanya sinergitas antara Kemenag dan stakeholder.

"Ada beberapa program yang tidak tercover oleh dana dari DIPA, dengan dukungan dari stakeholder harapannya program tersebut bisa dilaksanakan. Terbukti berkat dukungan dari berbagai pihak, baik itu Pemda maupun mitra kerja lainnya. Bahkan pada beberapa program tahun sebelumnya bisa dilaksanakan dengan sukses," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Raker, Kemenag, aula



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat