Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Puskesmas Giatkan Kembali Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 February 2022 18:00

Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Puskesmas Giatkan Kembali Vaksinasi Warga antusias mengikuti vaksinasi di area CFD Alun-Alun Kota Bojonegoro. (Lizza A/blokbojonego.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, Kabupaten Bojonegoro masuk pada level 2 PPKM di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kriteria PPKM level 2, capaian vaksinasi masyarakat harus 70 persen dan lansia di atas usia 60 tahun harus 60 persen.

Namun, Kabupaten Bojonegoro untuk cakupan vaksinasi sendiri masih 67 persen bagi masyarakat umum dan 48 persen bagi lansia.  Menyikapi hal tersebut, Pemkab Bojonegoro bersama TNI, Polri dan Dinkes terus bersinergi mensukseskan vaksinasi. 

Seperti yang tampak di arena Car Free Day (CFD) Alun-Alun Bojonegoro, pagi ini. Sejumlah warga tampak antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro melalui Puskesmas Wisma Indah. 

"Kita melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster. Vaksin booster, awalnya diprioritaskan bagi lansi a dan kelompok rentan," papar Kepala Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro, dr. Fifin Erliana. 

Tapi sekarang sudah bisa untuk semua masyarakat usia 18 tahun ke atas. Selanjutnya, terkait target vaksinasi sendiri di arena CFD menyasar warga Bojonegoro. Yang terdiri atas anak-anak usia 6-11 tahun, dewasa dan Lansia. Vaksinasi diikuti puluhan warga, namun yang lolos screening dan bisa divaksin sebanyak 46 orang. Dengan jenis vaksin AstraZeneca, Pfizer serta Sinovac. 

"Sinovac juga ada namun dikhususkan bagi vaksinasi anak-anak. Sedangkan vaksinasi booster untuk usia lebih dari 18 tahun dan sudah lebih dari 6 bulan terhitung dari dosis kedua," ucapnya. 

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Wisma Indah ini, dibantu oleh 8 tim tenaga kesehatan. Yang membantu proses screening hingga penyuntikan atau pemberian dosis vaksin. 

"Harapannya segera terbentuk kekebalan komunal bagi masyarakat, terlebih kelompok rentan/lansia. Serta anak-anak yang mengikuti pembelajaran tatap muka," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Vaksinasi, booster, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini