23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |   16:00 . Angka Partisipasi Daftar PPS Tinggi, KPU Provinsi Jatim Beri Apresiasi   |   15:00 . Healing Budget Minimalis, Nikmati Kopi Senja di Flyover Gayam   |   14:00 . Kiai Afifuddin Muhajir: Piagam PBB dalam Bingkai Syariat; Serial Halaqah Fikih Peradaban Lirboyo   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Relawan Jokowi Cirebon Raya Pamerkan Hasil Kerja Gemilang Joko Widodo

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 February 2022 19:00

Relawan Jokowi Cirebon Raya Pamerkan Hasil Kerja Gemilang Joko Widodo Relawan Jokowi Cirebon raya deklarasi mendukung penuh kepemimpinan Joko Widodo. (Rilis)

 

Reporter: Parto Sasmito

blokbojonegoro.com - Para relawan Jokowi di Cirebon Raya memamerkan hasil kerja gemilang yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama memimpin Republik Indonesia. Hasil kerja itu pun, menurut para relawan yang berasal dari Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan ini, perlu diteruskan demi tercapainya Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan silaturahmi antar-relawan Jokowi se-Cirebon Raya di The Radiant Gronggong, Cirebon, Minggu (6/2/2021).

Penanggung Jawab Acara Silaturahmi Relawan Jokowi, Wahyudi Laeli mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Indonesia secara umum justru mendapat pengakuan mampu menangani pandemi.

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi pun masih tinggi bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan pemimpin di negara-negara lain.

Pada Desember 2021, berdasarkan survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi bahkan mencapai angka sekitar 71 persen.

"Ini adalah bukti apresiasi dan harapan besar masyarakat Indonesia kepada Jokowi," ujar dia.

Wahyudi Laeli menyampaikan, capaian gemilang itu di antaranya adalah pemerintahan Jokowi tetap menjalankan program pembangunan selama tahun 2021 walau Indonesia terdampak pandemi Covid-19.

Warga di wilayah Cirebon Raya pun, kata dia, sangat merasakan hasil kerja pemerintah tersebut seperi manfaat dari pengerjaan bendungan, bandar udara, maupun jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk bendungan Kuningan yang terbaru diresmikan.

Selain itu, lanjut Wahyudi Laeli, capaian lainnya adalah pembangunan jalan tol sepanjang 1.666 kilometer atau setara jarak Jakarta – Malang PP, di masa sebelumnya dari Indonesia merdeka sampai 2014 hanya berhasil membangun 790,8 kilometer. Kemudian, pembangunan jalan nasional, termasuk jalan di perbatasan sepanjang 5.040 kilometer atau setara jarak Banda Aceh – Kupang. 

Pembangunan pelabuhan sebanyak 124 baru dan 12 pelabuhan di perbatasan, pembangunan 15 bandar udara baru dan 39 perbaikan. Pembangunan 27 bendungan yang mampu mengairi 226.290 hektare untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton per tahun, pembangunan 1 juta hektare irigasi baru, serta pembangunan 3,5 juta hektare perbaikan irigasi.

"Presiden Jokowi selama kepemimpinannya tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat," ucap dia.

Lanjut Wahyu Laeli, Presiden Joko Widodo juga memastikan kehadiran negara bagi warganya, mulai dari program peningkatan gizi dan penurunan angka stunting.

Program bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang, bantuan pangan non tunai dan bantuan bantuan sosial lainnya. "Selain itu dalam masa pemerintahan Jokowi juga kita menjadi saksi pengambilalihan PT Freeport Indonesia dan pengelolaan Blok Rokan," ujar dia.

Dalam hal ini, disampaikan Wahyudi Laeli, capaian gemilang tersebut mesti diteruskan. Adapun saat disinggung apakah para relawan mendung Joko Widodo untuk maju 3 periode, kata dia, hal tersebut merupakan kewenangan para elit politik di pemerintah pusat. [ito]

Tag : Relawan, Jokowi, deklarasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more