07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |   21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

30 ASN Kemenag Bojonegoro Ikuti Bimtek Penyusunan SOP

blokbojonegoro.com | Monday, 07 February 2022 15:00

30 ASN Kemenag Bojonegoro Ikuti Bimtek Penyusunan SOP Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Membuka Acara Bimtek Penyusunan SOP. (Anang/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sejumlah 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, hari ini mengikuti pelatihan teknis penyusunan SOP dalam wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Senin (7/2/2022).

Para peserta diklat dari ASN itu, ditugaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro meliputi Kepala Madrasah dan Ka TU, serta tenaga administrasi Satker MIN, MTsN dan MAN se-Kabupaten Bojonegoro. Acara dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Bojonegoro selama 6 hari mulai dari tanggal 7 hingga 12 Februari mendatang.

"Kita selaku ASN Kemenag sudah sepantasnya banyak mensyukuri nikmat Allah SWT dan melaksanakan amanah yang diamanahkan. Tanggung jawab ASN semakin hari semakin berat, terutama di lingkungan kita yang tidak cocok, tidak keseimbangan antara SDM dengan beban kerja dan wilayah kerja kita yang luas, maka kita dituntut untuk bekerja lebih maksimal," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, H. Munir, S.Ag. M.Ag dalam sambutan serta pengarahannya.

Lebih lanjut, Kakankemenag berharap meskipun masih dalam situasi pandemi, para ASN tetap melakukan pelayanan masyarakat dengan maksimal. Tentu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

H. Munir juga menegaskan supaya para peserta pelatihan punya 3 fungsi ASN. Pertama, fungsi aktor atau pelaku. Diharapkan semua ASN sebagai aktor pelayanan masyarakat agar bisa maksimal, maka perlu terus belajar dan mengasah pengetahuan.

Kedua, representatif. ASN kemenag sebagai wakil institusi harus selalu tahu segala perkembangan dan kebijakan Kemenag. Dan ketiga adalah fungsi implementasi, yang mana ASN Kemenag harus bisa mewujudkan kedua fungsi tersebut. Dan syarat utamanya harus faham soal SOP.

Dengan begitu, pihaknya berharap agar kinerja ASN meningkat. Supaya mau berbagi ilmu kepada ASN yang belum sempat mengikuti Kegiatan tersebut. Sebab, saat SOP sudah difahami maka sudah tentu akan mudah dalam melayani dengan cerdas.

Adapun tuntutan kekinian, yaitu peningkatan kompetensi dan intens mensosialisasikan 5 budaya kerja Kemenag yang berjalan seiring perkembangan kemajuan teknologi, selalu memperbaharui, meningkatkan pengetahuan, koordinasi, dan kolaborasi dengan semua pihak secara intensif.

"Kami berharap bisa memperoleh manfaat dalam pelatihan ini, dengan bisa memahami konsep dasar dan teknis penyusunan SOP. Dengan demikian, secara tidak langsung akan memberikan dampak positif kepada instansi kita agar sasaran serta target dan tujuan Kementerian Agama yang handal menuju SDM yang unggul," tandasnya. [feb/col]

 

 

 

 

Tag : Kemenag, SOP, pelatihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat