07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |   21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengurus FKPP Kabupaten Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 February 2022 15:00

Pengurus FKPP Kabupaten Bojonegoro Resmi Dikukuhkan Pengurus FKPP Kabupaten Bojonegoro Bersama Jajaran Forkopimda Bojonegoro. (Anang/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bojonegoro, hari ini resmi dikukuhkan. Acara ini difokuskan di area pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Selasa (8/2/2022).

Prosesi pengukuhan FKPP Bojonegoro dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, H. Munir S. Ag, M. Ag. dengan disaksikan Forkopimda Bojonegoro berikut seluruh anggota FKPP kecamatan se-Bojonegoro.

Kakan Kemenag Bojonegoro, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari para Kyai atas dukungan terbentuknya kepengurusan FKPP. Juga Pemkab Bojonegoro yang memfasilitasi terselenggaranya pengukuhan pengurus FKPP, yang dibalut dengan agenda peningkatan kapasitas melalui UU Pesantren.

Usai mengukuhkan pengurus FKPP, H. Munir mengutarakan sejumlah pesan dan motivasi kepada para anggota FKPP. Bahwasanya, untuk pondok pesantren (pontren) khususnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro harus terus digiatkan lebih hebat dan bermartabat.

"Kita berharap agar apa yang kita amanahkan kepada beliau (Ketua FKPP), mudah-mudahan pondok pesantren di Bojonegoro semakin hari semakin maju, semakin luar biasa, memberikan banyak kemanfaatan dan keberkahan," kata H. Munir.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Djoko Lukito, S.Sos, M.M. mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus FKPP Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga Bapak dan Ibu pengurus FKPP Kabupaten Bojonegoro bisa mengemban amanah, ntuk mengembangkan pondok pesantren yang ada di Bojonegoro," pesannya.

Sementara itu, Ketua Forum FKPP Bojonegoro, K.H Agus Ustad Mangku Alam menegaskan, FKPP diharapkan jadi wadah untuk saling mengadopsi program sesama pesantren. Baik hubungan antar pondok satu dengan lainnya, pondok dengan Kemenag, dan pondok dengan pemerintahan.

"Banyak pesantren di Bojonegoro, sekitar 312, namun hanya 100 sekian yang mendapatkan izin. Jadi, mohon forum ini harus menjadi wadah yang njenengan (anda red*) manfaatkan sangat," tutur Ketua FKPP yang akrab disapa Gus Sentot itu.

Gus Sentot menjabarkan, pondok pesantren adalah satu-satunya pendidikan di Indonesia, bahkan dunia yang benar-benar komplit untuk bekal kehidupan bermasyarakat dunia akhirat.

"Kita semua menginginkan kebaikan, tapi tak semua bisa diajak baik. Jalan tempa, jalan gembleng di pesantren bisa mewujudkan negara yang kuat dan tangguh. Semoga Bojonegoro bisa diridhoi oleh Allah SWT," lengkapnya lagi. [feb/col]

 

 

Tag : Kemenag, pesantren, pengukuhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat