Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kampung Tumo Mendapatkan Penghargaan dari Menparekraf

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 February 2022 22:00

Kampung Tumo Mendapatkan Penghargaan dari Menparekraf Founder Kampung Tumo menunjukkan penghargaan dari Menparekraf. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Wisata Edukasi Kampung Tumo yang ada di Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, mendapatkan penghargaan dari Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Kampung Tumo mendapatkan penghargaan sebagai Desa Wisata Pelopor Kebangkitan Desa. Penghargaan yang ditandatangani 30 Juli 2021 itu, diserahkan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/2/2022).

Founder Kampung Tumo, Priyo Martono mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan banyak dukungan.

"Kami meyakini, akan ada suatu masa di mana, perjuangan akan menciptakan hasil yang mendatangkan berkah dan manfaat untuk banyak orang. Insyaallah selalu ada harapan baik untuk terus berjuang bangkit! Badai pasti berlalu," kata Kang Priyo Lelaki, sapaan karibnya.

Kang Priyo yang merupakan Putra Daerah asli Dusun Tumo itu menjelaskan, sudah lebih dari 3 tahun Kampung Tumo ikut andil berkontribusi menjadi Desa Wisata Edukasi pertama di Bojonegoro yang memiliki konsep Training Center Desa Rasa Kota.

"Kami sudah banyak memberikan berbagai pelatihan yang diikuti oleh ratusan peserta. Dari mulai pelatihan Pramugari & Perhotelan, pelatihan pelayanan jasa, pelatihan Public Speaking, pelatihan kecantikan, pelatihan kepribadian hingga kursus Bahasa Inggris," kata Kang Priyo yang juga Pramugara Senior di Maskapai Internasional.

Peserta yang hadir di Kampung Tumo, tidak hanya dari kota sekitar melainkan hampir dari seluruh penjuru Propinsi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, instansi pemerintahan, guru, dosen hingga para profesional.  

"Kami berterima kasih banyak karena perjuangan kami untuk memajukan desa diberikan dukungan dari kementerian langsung. Semoga ini menjadi penyemangat kita untuk lebih banyak berkontribusi lagi. Dan tentunya ada banyak pihak yg siap untuk memberikan dukungan secara langsung," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : kampung, tumo, hargomulyo, wisata, edukasi, kedewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini