Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengganti Media Cuci Tangan PMI Bojonegoro Salurkan 2.400 Tisu Basah

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 February 2022 15:00

Pengganti Media Cuci Tangan PMI Bojonegoro Salurkan 2.400 Tisu Basah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai ganti media cuci tangan, Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro melalui Bidang Penanggulangan Bencana. Membagikan bantuan berupa tisu basah/antiseptik kepada seluruh lembaga pendidikan SMP/SMA hingga desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Staf PB PMI Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian, menjelaskan penyaluran media pengganti cuci tangan dilakukan untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS. Baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar, apabila tidak ada sabun maupun hand sanitizer.

"Kami menyerahkan 2.400 pcs atau 100 karton tisu basah untuk media PHBS, apabila tidak ada hand sanitizer/sabun," tegas Teo.

Teo berharap, pembagian media pola hidup bersih dan sehat berupa tisu basah/antiseptik ini. Nantinya para siswa di Bojonegoro tetap bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan harapan terhindar dari Covid-19.

"Pandemi ini belum usai, tetapi bisa kita cegah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya media tisu basah atau pengganti gel hand sanitizer, terutama usai melakukan aktivitas," ucapnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Bidang Penanggulangan Bencana, Eko Margono, berharap adanya penyaluran  media untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat/PHBS berupa tisu basah ini. Agar di manfaatkan sebaik mungkin di lingkungan sekolah, termasuk membantu pencegahan Covid-19.

"Terimakasih Kepada PMI Provinsi Jawa Timur yang sudah bersinergi dan memberikan kepercayaan bantuan antiseptik kepada PMI Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Pmi, Bojonegoro, tisu basah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini