Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah Pagar Nusa Ke-36

PAC PSNU Balen Gelar Kejuaraan Pencak Silat

blokbojonegoro.com | Monday, 21 February 2022 15:00

PAC PSNU Balen Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Balen menggelar kejuaraan pencak silat. (istimewa)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Harlah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ke-36, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Balen menggelar kejuaraan pencak silat Pagar Nusa, pada kemarin (20/2/2022).

“Saya sangat bangga kepada jajaran PAC dan seluruh santri Pagar Nusa se-Ancab Balen. Beliau menaruh perhatian besar terhadap santri-santri pendekar NU dalam olahraga yang membawa prestasi dan tradisi kebudayaan Indonesia tersebut," kata Mariyadi

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MWC NU Balen itu juga menyampaikan, Kejuaraan Pencak Silat seperti ini sangat perlu dilestarikan dan perlu ditingkatkan. Karena kegiatan semacam ini juga salah satu bentuk implementasi dalam bidang bakat dan minat santri atau Pendekar NU Pagar Nusa.

"Saya menegaskan kepada seluruh anggotanya yang mendapatkan tropi atau prestasi dalam kegiatan tersebut. Karena acara seperti ini merupakan olahraga dengan unsur kelincahan, strategi, dan sinkronisasi gerak. Baliau juga menganggap pencak silat tampak lembut namun mampu menampilkan kekuatan tersembunyi," tegasnya.

Sementara, Agus Renold Alhadromy selaku ketua panitia juga menyampaikan argumentasinya dalam kegiatan ini bahwasanya kegiatan semacam ini sangat luar biasa, karena ini baru pertama kali di PAC Pagar Nusa Balen dan akan menjadi agenda tahunan di Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Balen.

"Harapanya, kegiatan semacam ini bisa menjaring bibit atlet yang selama ini masih terpendam di Pagar Nusa Balen dan bisa membawa nama Pagar Nusa Balen dan NU Balen terus terus maju, berkembang di kalangan nusantara," pungkas Kang Renold sapaan akrabnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut diikuti dari seluruh Pimpinan Ranting Pagar Nusa yang ada di bawah naungan PAC Pagar Nusa Balen. [riz/lis]

 

 

Tag : PSNU, pagar Nusa, PAC, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini