Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Launching Bank Sampah Digital, Pemkab Bojonegoro Programkan 1 Desa 1 Bank Sampah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 February 2022 20:00

Launching Bank Sampah Digital, Pemkab Bojonegoro Programkan 1 Desa 1 Bank Sampah

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaunching program Bank Sampah Digital melalui satu desa satu bank sampah di aula Pendopo Malowopati, Rabu (23/2/2022).

Launching program yang sekaligus menyemarakkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini, merupakan upaya pengendalian dan pengelolaan sampah yang dihasilkan warga masyarakat Kabupaten Bojonegoro, yang mana HPSN menjadi pengingat, bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama, yakni dalam hal penanganan dan pengelolaannya yang memerlukan pelibatan seluruh komponen masyarakat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Sami’un ketika sambutan acara launching Bank Sampah Digital mengungkapkan, persoalan sampah harus menjadi perhatian utama masyarakat. Kampanye pengelolaan sampah perlu terus digaungkan.

"Harapannya tahun ini pengelolaan sampah juga turut berkontribusi dalam pengurangan emisi gas rumah kaca," kata Sami'un.

Pihaknya menjelaskan, di era digital ini Pemkab Bojonegoro membuat program bank sampah digital, dan nantinya akan memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan manfaat sampah bagi kesejahteraan masyarakat.

"Melalui program satu desa satu bank sampah, yang nantinya akan menumbuhkan optimisme masyarakat dan berbagai pihak dengan meningkatkan kesadaran dan kebersamaan dalam pengelolaan sampah untuk kualitas hidup yang lebih baik," imbuhnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dahulu orang menganggap bahwa sampah merupakan hal yang tidak berharga. Namun sekarang sampah bisa diolah sebagai barang berharga menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Maka dari itu, Bupati Anna berpesan bahwa Pemkab Bojonegoro selalu berusaha untuk melakukan upaya pengendalian serta pengelolaan daur ulang sampah. Bupati Anna bangga dan mengapresiasi acara ini. “Ini merupakan sebuah motivasi diri untuk mendaur ulang sampah, menjadi barang yang yang lebih berharga dan bermanfaat,” pesan Bupati Anna. [feb/ito]

Tag : launching, bank, sampah, bojonegoro, digital



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini